sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Jenis Kacamata yang Cocok dengan Bentuk Wajah

aqillahdiaz | Minggu, 28 Mar 2021 17:30 WIB
Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Jenis Kacamata yang Cocok dengan Bentuk Wajah
caption
Jakarta -

Kacamata tidak hanya digunakan sebagai alat membantu untuk membaca, namun juga dapat digunakan sebagai aksesoris, lho. Nah, karena itu banyak berbagai jenis kacamata yang dapat kalian coba dan sesuaikan dengan bentuk kacamata kalian. Kacamata akan terlihat lebih kece apabila cocok digunakan pada bentuk wajah yang tepat.

Tidak semua bentuk wajah cocok untuk menggunakan kacamata yang sama. Oleh karena itu, kalian bisa lihat jenis kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kalian. Check em out!

Bentuk wajah bulat

Round face shape (sumber : pinterest.com/zenni)
Round face shape (sumber : pinterest.com/zenni)

Bagi pemilik bentuk wajah bulat, kalian sangat disarankan menggunakan model kacamata persegi agar wajah kalian tidak terlihat terlalu bundar dan wajah terlihat lebih tegas. Selain itu, pemilik wajah bulat juga disarankan untuk memilih kacamata dengan frame yang tipis agar wajah terlihat lebih panjang. Bentuk wajah bulat juga disarankan untuk menghindari kacamata dengan frame bulat kecil ataupun oval.

Bentuk wajah persegi

Square face shape (sumber : pinterest.com/zenni)
Square face shape (sumber : pinterest.com/zenni)

Pemilik bentuk wajah persegi biasanya memiliki rahang dan jidat yang cukup lebar, sehingga bagi kalian yang  memiliki bentuk wajah persegi, sangat cocok untuk menggunakan kacamata bulat. Pilihan kacamata bulat menjadi pilihan agar wajah tidak terlihat kaku. Bagi pemilik wajah persegi disarankan agar tidak memilih frame kacamata berbentuk geometris.

Bentuk wajah hati

Heart face shape (sumber : pinterest.com/zenni)
Heart face shape (sumber : pinterest.com/zenni)

Bentuk wajah hati biasanya memiliki bentuk wajah dengan tulang pipi tinggi,  dagu runcing, dan dahi yang lebar. Kalian dapat memilih kacamata dengan frame tipis berbentuk bulat atau bentuk geometrik. Bentuk frame tersebut dapat membuat wajah kalian terlihat lebih proporsional dan membuat tulang pipi dan rahang tertutupi. 

Bentuk wajah oval

Oval face shape (sumber : pinterest.com/zenni)
Oval face shape (sumber : pinterest.com/zenni)

Bagi kalian yang memiliki bentuk wajah oval, kalian dapat menggunakan kacamata dengan beragam bentuk dan tidak perlu khawatir jika terlihat aneh karena orang yang memiliki bentuk wajah oval biasanya memiliki tulang pipi yang lebar dan dahi yang sedikit sempit. Hanya saja, bagi kalian yang berwajah oval harus menghindari kacamata dengan model frame yang terlalu besar atau oversized dan berat, karena akan membuat wajah kalian akan terlihat tenggelam.

Bentuk wajah diamond

Diamond face shape (sumber : pinterest.com/zenni)
Diamond face shape (sumber : pinterest.com/zenni)

Bentuk wajah diamond adalah salah satu bentuk wajah yang jarang ditemui. Nah, bagi kalian pemilik bentuk wajah bulat kalian disarankan untuk menggunakan kacamata dengan frame cat eye, oval, maupun bulat agar wajah terlihat lebih seimbang. 

So, itu dia rekomendasi frame kacamata sesuai bentuk wajah kalian, ladies. Jangan sampai salah pilih ya dan tentunya sesuaikan dengan model bentuk wajah. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id