sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Sembarangan! Perhatikan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut

Lifia Mawaddah | Kamis, 12 Dec 2019 11:15 WIB
Jangan Sembarangan! Perhatikan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut
caption
Penampilan adalah hal yang penting, apalagi bagi kaum wanita. Namun terkadang, kita merasa bosan dengan penampilan yang rasanya begitu-begitu saja. Mewarnai rambut sering menjadi pilihan agar penampilan terlihat lebih fresh dan tampil beda. Jika kamu memikirkan ide untuk merubah penampilan dengan cara yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Simak yuk ulasannya supaya rambutmu tetap sehat meskipun diwarnai!

Jangan Abaikan Perawatan Rambut


Hal yang paling penting untuk kamu yang gemar mewarnai rambut adalah melakukan perawatan rambut. Terkadang, hal ini justru dilupakan. Padahal, rambut membutuhkan perawatan ekstra saat kamu mewarnainya. Apalagi jika kamu memilih warna yang terlalu gelap atau terlalu terang dibandingkan warna asli rambutmu.

Nah jika kamu merasa tak punya waktu untuk selalu melakukan perawatan rambut, pilihlah warna yang enggak beda jauh dengan warna rambut aslimu. Kalau kamu enggak melakukan perawatan rambut dan sering berganti-ganti warna, hal ini akan membuat rambutmu kering  dan mudah patah.



 


Pilih Sampo Khusus


Jangan salah, sampo yang digunakan untuk rambut yang diwarnai berbeda dengan sampo yang digunakan untuk rambut biasa. Sampo khusus rambut berwarna memiliki kandungan-kandungan yang lebih melembapkan dan mempertahankan warna rambut dibandingkan dengan sampo biasa. Supaya rambutmu tetap terawat dan warna rambutmu enggak cepat pudar, gunakanlah sampo khusus rambut berwarna ya!


Foto: Istimewa


 


Sesuaikan Warna


Hal lain yang sering diabaikan ketika ingin mewarnai rambut adalah tidak menyesuaikan dengan warna kulit. Padahal, menyeimbangkan warna kulit dengan warna rambut yang cocok juga penting. Sebelum mewarnainya, pastikan dulu kamu sudah memilih warna yang tepat dan sesuai dengan warna kulitmu. Karena jika warna rambutmu enggak sesuai dengan warna kulit, bisa-bisa kulitmu malah akan terlihat kusam.



 


Pastikan Produk Aman


Buat kamu yang memiliki alergi, selain warna, kamu juga harus memilih cat rambut yang aman buatmu supaya enggak menyebabkan alergi. Pastikan terlebih dulu produk cat rambut yang kamu pilih aman untuk digunakan. Lakukan test dengan cara mengoleskan sedikit krim cat rambut pada bagian telinga dan diamkan selama kurang lebih 2 hari. Jika dalam waktu tersebut tidak timbul ruam atau gatal pada kulitmu, kamu bisa menggunakannya. Tapi jika muncul masalah pada kulitmu, sebaiknya kamu memilih produk cat rambut yang lain.


Foto: Istimewa


 


Perhatikan Produk


Jika kamu tidak memiliki riwayat alergi, bukan berarti kamu bisa sembarangan memilih produk cat rambut. Kamu juga perlu memperhatikan kandungan-kandungan apa saja yang ada di produk tersebut. Pastikan produk cat rambut yang kamu pilih sudah terdaftar di BPOM RI supaya terjamin kualitas dan keamanannya ya, Ladies.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id