sign up SIGN UP

FASHION

Kebiasaan Buruk yang Bisa Sangat Merusak Rambutmu

Dyah Na | Minggu, 23 Aug 2020 22:00 WIB
Kebiasaan Buruk yang Bisa Sangat Merusak Rambutmu
caption
Jakarta -

Rambut jadi bagian tubuh yang paling sering kita “siksa”. Rambut akan dijepit, dikepang, bahkan dipanaskan dengan catokan. Kebiasaan-kebiasaan ini tentu akan memengaruhi kesehatan rambut. Tapi penasaran gak sih, kebiasaan apa yang sebenarnya bisa sangat merusak rambutmu?

 

Menggunakan Hair Styling dengan Suhu yang Salah

Biar Hasil Catokan Tahan Lama, Lakukan Hal Ini Aja Ladies!Kebiasaan Buruk yang Bisa Sangat Merusak Rambutmu/Freepik.com

Hair styling menggunakan alat yang panas seperti catokan dan curling iron punya kemampuan untuk membuat rambut menjadi keriting atau lurus sesuka kita. Tetapi sebaiknya kamu berpikir ulang untuk melakukan ini setiap hari ke rambut kamu, Ladies.


Meskipun hair styling biasanya dilengkapi dengan petunjuk tentang pengaturan suhu yang harus kamu gunakan, tapi enggak jarang kamu tergoda untuk menaikkannya ke suhu tertinggi Padahal pengaturan suhu yang tepat jadi kunci utama rambut tetap sehat meski di styling setiap hari. Maka dari itu, setting alat styling kamu pada suhu yang normal dan tidak terlalu tinggi.

 

Lupa Menggunakan Produk Pelindung Panas

Setelah kamu mengatur suhu yang tepat pada hair styling, jangan lupa untuk selalu gunakan hair care pelindung rambut sebelum melakukan hair styling. Meskipun sederhana, tapi langkah ini ternyata bisa sangat melindungi rambut dari panasnya suhu alat styling rambut lho Ladies.

 

Tidur dengan Rambut Basah

Tips Keramas dan Cara Mendapatkan Rambut Bebas LepekKebiasaan Buruk yang Bisa Sangat Merusak Rambutmu/Freepik.com

Tidur dengan rambut yang masih basah bisa sangat merusak rambut. Hal ini disebabkan karena rambut yang basah cenderung lebih rentan patah. Apalagi kalau kamu tidur dengan keadaan rambut yang masih dililitkan pada rambut basah kamu. Bukan Cuma bikin rambut patah dan rontok, cara ini juga bisa membuat rambut kamu jadi kusut dan sulit diatur.

 

Tidak Menyisir dengan Benar

Ratakan conditioner dengan sisir setelah tahap pengolesan conditioner selesai.Kebiasaan Buruk yang Bisa Sangat Merusak Rambutmu/Freepik.com/ Foto: Ade Irma Suryani

Lebih banyak hal yang harus diperhatikan saat menyisir rambut daripada yang kamu kira. Kalau kamu menyisir rambut dan ada banyak rambut yang rontok, bisa jadi cara menyisir kamu salah. Saat menyisir rambut, gunakanlah sisir dengan gigi yang jarang. Selain itu, coba sisisr rambut perlahan dari bagian bawah, baru ke bagian atas. Cara ini bisa mengurangi resiko rambut kamu menjadi kusut lho, Ladies.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id