sign up SIGN UP

FASHION

Kerap Menerima Komentar Rasis Dari Netizen, Miss Universe Canada 2020 Angkat Bicara

Ersa Monica | Selasa, 11 May 2021 19:30 WIB
Kerap Menerima Komentar Rasis Dari Netizen, Miss Universe Canada 2020 Angkat Bicara
caption
Jakarta -

Nova Stevens, Miss Universe Canada 2020 menjadi korban bully di media sosial. Ia kerap mendapat komentar berbau rasis yang menuju pada warna kulitnya.

Pada Selasa (4/5), Nova mengunggah sebuah foto yang berisi sejumlah komentar kasar dari netizen di laman Instagram miliknya. “Ya kita mulai lagi. Saya banyak menerima foto seperti ini di inbox belakangan ini,” tulisnya dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Komentar Berbau Rasis yang Diterima Nova Stevens/instagram.com/thenovastevens
Komentar Berbau Rasis yang Diterima Nova Stevens/instagram.com/thenovastevens

Dalam foto yang diunggahnya dapat dilihat bahwa ia dikatakan seperti ayam gosong bahkan hingga dikatakan mirip dengan hantu. “Aku tidak menilai tetapi aku benar-benar takut padanya, dia seperti bukan manusia,” ujar salah satu netizen.

Menanggapi hal tersebut, Nova merasa kecewa dengan para penggemar kontes kecantikan yang memberi komentar rasis. “Dengan semua yang telah terjadi di dunia, 'black lives matter' 'Asians are human', anda akan mengira ini akan menyatukan kita. Malahan, sepertinya sebagian orang masih terjebak dalam ideologi tidak peduli dan rasis mereka,” tuturnya.

Nova menulis pesan yang ditujukan kepada para penggemar kontes kecantikan khususnya Miss Universe. Inti dari pesan yang ia sampaikan yakni apabila mendukung seorang kontestan sebaiknya dilakukan tanpa menjatuhkan kontestan lain.

Menurutnya, saat ini dunia sedang berkembang sehingga banyak orang telah menyadari bahwa kecantikan tidak hanya dimiliki oleh satu kelompok orang tertentu. Definisi kecantikan berlaku untuk semua orang karena keindahan dapat dilihat dalam berbagai bentuk, corak dan ukuran.

Sebagian besar komentar rasis yang ia tunjukkan dalam foto yang diunggahnya diketahui menggunakan bahasa Filipina. Ia lantas menegaskan bahwa unggahannya tersebut bukan bermaksud menyamaratakan seluruh netizen asal Filipina berkomentar rasis. Banyak netizen Filipina yang juga mendukungnya dalam kontes kecantikan ini.

Pesan Positif Dari Netizen Asal Filipina/instagram.com/thenovastevens
Komentar Positif Dari Netizen Asal Filipina/instagram.com/thenovastevens

Seperti terlihat dalam foto di atas, para netizen asal Filipina memberi pesan positif kepadanya. Pesan-pesan tersebut diantaranya mengungkapkan dukungan kepada Nova dan turut mendoakannya agar sukses dalam ajang Miss Universe 2020.

“Mohon biarkan ini menjadi postingan terakhir yang saya atau ratu lainnya tentang kebencian. Mari kembali menyebarkan cinta, perayaan, dan membuat kontes menyenangkan bagi semua!,” ujar Nova.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id