sign up SIGN UP

Ketahui Rumus Memilih Rok sesuai Bentuh Tubuh agar Tampilanmu Lebih Proposional!

Ayuliy Lestari | Rabu, 05 Feb 2020 10:30 WIB
Ketahui Rumus Memilih Rok sesuai Bentuh Tubuh agar Tampilanmu Lebih Proposional!
caption
Nggak bisa sembarangan memilih model rok jika kamu ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh terlihat proporsional, Ladies.

Jika kamu suka bergaya feminin, mungkin rok adalah salah satu item fashion yang selalu ada di lemari baju kamu. Tapi terkadang menemukan rok yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu bisa dibilang tidak mudah. Kamu bisa terlihat lebih berisi atau lebih pendek jika menggunakan rok yang tidak tepat. 

Hal pertama yang harus kamu tahu adalah body shapes atau bentuk tubuh yang kamu miliki. Setelah itu kamu tinggal memilih model atau potongan rok yang lebih sesuai dengan bentuk tubuh atau body shapes tersebut dengan rumus berikut, Ladies!
 


Hourglass


Foto: Istimewa

Jika kamu memiliki bentuk tubuh hourglass atau jam pasir maka kamu akan sangat beruntung. Bentuk tubuh yang satu ini terlihat sintal dengan pinggang yang kecil. Bahkan kamu bisa memilih berbagai model rok yang kamu suka tapi agar terlihat semakin mempesona rok pensil sangat disarankan, Ladies. Penggunaan rok pensil pada bentuk tubuh hourglass atau jam pasir akan menegaskan pinggang kamu yang kecil dan memperhalus bentuk pinggul hingga paha. 
 


Apple


Foto: Istimewa

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh Apple dimana tubuh bagian atas terlihat lebih besar namun di bagian bawah cenderung lebih kecil maka sebaiknya kamu menyeimbangkan bentuk tubuh kamu dengan rok flare atau pleats. Akan lebih stylish lagi dan tampak proposional Jika kamu menggunakan cutting high waisted. Sehingga kamu membuat bagian perut seimbang dengan bagian kaki yang terlihat jenjang.
 


Pear


Foto: Istimewa

Sedangkan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dimana bagian bawah terlihat lebih besar dari tubuh bagian atas maka bentuk rok mengembang lebih disarankan. Kamu bisa memilih rok dengan cutting A line yang mengembang dan menutupi bagian pinggul kamu yang lebar. Sehingga rok A line memberikan kesan langsing dan mempertegas bentuk pinggang kamu.
 


Rectangle


Foto: Istimewa

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh rectangle dimana bagian pinggang, panggul hingga bahu terlihat sejajar. Maka sebaiknya kamu memilih rok dengan gaya peplum. Carilah rok peplum yang memiliki bahan lembut dan terkesan ringan.
 


Petite


Foto: Istimewa

Jika kamu memiliki tubuh mungil atau petite maka maka kamu harus berhati-hati dalam pemilihan rok. Hindari rok yang terlalu panjang karena hanya akan membuat ilusi tubuh yang tenggelam. Bahkan rok dengan gaya flare yang lebar juga membuat tubuh Kamu terlihat tidak proporsional. Dan rok yang cocok untuk kamu adalah rok mini karena bisa membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id