sign up SIGN UP

Koleksi Gucci x Balenciaga Resmi Dirilis, Segini Harganya! Ada yang Mencapai Rp180 Jutaan

Dimitrie Hardjo | Rabu, 17 Nov 2021 08:15 WIB
Koleksi Gucci x Balenciaga Resmi Dirilis, Segini Harganya! Ada yang Mencapai Rp180 Jutaan
caption

Gucci ‘meretas’ koleksi Balenciaga dengan cara yang tidak terduga! Gucci memang enggan menyebutnya sebagai kolaborasi dan lebih setuju‘sebagai bentuk hacking atau peretasan. Koleksi ini pertama kali dipresentasikan pada Aria Collection bulan April 2021 lalu sebagai awal perayaan 100 tahun rumah mode Gucci. Dan kembali muncul pada Balenciaga Spring 2022 Clones Collection. Menginfusikan trademark masing-masing fashion house, kolaborasi yang dijuluki ‘The Hacker Project’ ini mengusung koleksi fusion yang lain dari biasanya––mulai dari koleksi Gucci bersiluet khas Balenciaga (dan sebaliknya), tas ikonis masing-masing fashion house dengan wajah baru, peleburan monogram Gucci dan Balenciaga, hingga vandalisme pada sejumlah koleksi Balenciaga. Keseluruhan koleksi yang ditunggu ini akhirnya bisa didapatkan melalui offline dan online store kedua rumah mode besar tersebut mulai Senin (15/11).

 

The Jackie Bag

Gucci x Balenciaga, The Jackie Bag/
Gucci x Balenciaga, The Jackie Bag/ Foto: instagram.com/gucci

Tas ikonis dari Gucci yang terinspirasi dari Jackie Kennedy kembali dihadirkan dengan wajah segar. Jackie 1961 bag dengan hybrid karakteristik kedua rumah mode itu menjadi sentuhan modern pada tas klasik ini. Masih mempertahankan struktur aslinya, label ‘Balenciaga’ tertulis jelas di atas kanvas monogram Gucci. Selain Jackie 1961 bag, tas ikonis Gucci lainnya yang dimodifikasi dalam The Hacker Project ialah Dionysus dan Marmont. Di situs Gucci Amerika Serikat tas ini dijual seharga 2690 USD atau sekitar Rp38,2 juta.

The Hourglass Bag

Gucci x Balenciaga the hourglass bag/
Gucci x Balenciaga the hourglass bag/ Foto: pinterest.com/The Cut

Bukan hanya tas ikonis Gucci, tas andalan Balenciaga turut dihadirkan dengan kreasi baru dalam proyek kolaborasinya tersebut. The Hourglass dirilis dalam 3 desain berbeda, yaitu floral, kanvas Gucci monogram, dan green & red leather yang menjadi karakteristik Gucci. Balenciaga Ville dan Neo Classic juga menjadi bagian dalam koleksi hybrid ini. Untuk seri monogram ukuran small, tas ini dibanderol 2500 USD atau sekitar Rp35,5 juta.

Triple S Sneakers

Gucci x Balenciaga Triple S Sneakers/
Gucci x Balenciaga Triple S Sneakers/ Foto: hypebeast.com

Balenciaga Triple S Sneakers mendapat infusi Gucci––menampilkan sneakers hypebeast dengan kanvas GG Gucci dan label Balenciaga tercetak diantaranya. Tampilan Triple S Sneakers lain juga dibuat dengan pilihan desain yang lebih simpel, yaitu tanpa emblem Balenciaga dan motif floral. Sepatu kreasi kedua rumah mode lainnya yaitu seperti knife boots dan knife pumps. Sepatu ini untuk koleksi perempuan dijual di situs Gucci Amerika Serikat dengan harga 1290 USD atau sekitar Rp18,3 juta.

 

The Pantaleggings

Gucci x Balenciaga pantaleggings/
Gucci x Balenciaga pantaleggings/ Foto: instagram.com/gucci

The Pantaleggings dari Balenciaga juga mendapat sentuhan Gucci dengan motif logo GG Gucci di sepanjang kaki. Desain unik khas Balenciaga dipadukan bahan eksklusif Gucci menjadikan pantaleggings The Hacker Project sebagai barang lainnya yang wajib di-highlight dalam koleksi ini. Harganya di situs Gucci Amerika Serikat mencapai 5200 USD atau sekitar Rp79,3 juta.

 

Grafiti Tote & Duffel Bag

Gucci x Balenciaga duffel bag/
Gucci x Balenciaga duffel bag/ Foto: balenciaga.com

Bukan hanya dari rumah mode Gucci, dalam koleksi Clones Balenciaga menghadirkan items dari The Hacker Project lainnya. Dipenuhi dengan barang-barang dengan motif signature GG canvas tapi "diretas" dengan simbol BB, beberapa koleksi tas mereka dicoret dengan grafiti. Misalnya tote bag dan duffel bag dengan tulisan 'This is not a Gucci Bag' yang "mengotori" permukaannya. Gabungan ide kreatif Alesandro Michele dan Demna Gvasalia ini seakan membawa inovasi baru yang rebellious dalam dunia fashion. Di situs Balenciaga Inggris, tas edgy ini dijual 2200 Pound sterling atau sekitar Rp41,9 juta dan telah terjual habis.

The Hacker GG Sequin Coat

The Hacker Project GG sequin coatThe Hacker Project GG sequin coat/ Foto: Courtesy of Gucci

Busana lain yang mencuri perhatian dari koleksi Gucci x Balenciaga ini adalah coat berbahan sequin dengan pulasan motif GG. Di situs Gucci Amerika Serikat harganya mencapai 12.700 USD atau sekitar Rp180,5 juta!

Bukan hanya aksesori, deretan pakaian yang tidak kalah fantastis juga mengisi koleksi ini, seperti sequin coat, hourglass jacket, puffer, hingga scarf. Bagaimana menurutmu, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id