sign up SIGN UP

FASHION

Kunciran Style Bun yang Cantik dan Simpel Ini Perlu Dicoba!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 21 Jul 2020 12:00 WIB
Kunciran Style Bun yang Cantik dan Simpel Ini Perlu Dicoba!
caption
Jakarta -

Saat menghabiskan banyak waktu di rumah, dapat dimengerti bahwa sebagian wanita malas untuk keramas. Namun kegiatan seperti bekerja harus tetap dilakukan. Facetime dengan keluarga atau teman dan pertemuan Zoom dengan rekan kerja. Untuk itu, tampilan terbaik untuk rambut adalah dengan menyangggul atau bun hairstyle.

Mungkin bun hairstyle dikenal hanya satu macam saja, namun ternyata banyak jenisnya lho. Ada tips dan trik untuk membuat sanggul tetap rapi dan menonjol. Selain itu, harus memperhatikan tekstur rambut yang dipunya. Berikut ini style bun yang bisa dicoba untuk terlihat cantik.


Accessorized topknot

Tampilan kasual akan terkesan formal jika memakai aksesoris pada rambut.
Accessorized topknot/pinterest.com/rebekahsteen

Buatlah bun seperti biasa dan buat sedikit agak berantakan. Lalu tambahkan aksesoris seperti scrunchie yang chic atau claw clip. Hal ini membuat tampilan terkesan lebih formal. Jadi walaupun memakai outfit kasual dan dikuncir, bun tetap terkesan rapi. Lebih baik lagi jika mengenakan aksesoris dengan warna yang senada.

Space buns

Dengan hairstyle ini tampilan akan terkesan menggemaskan dan imut.
Space buns/pinterest.com/okchicas

Hairstyle bun kali ini akan menampilkan kesan imut dan menggemaskan pada tampilan. Buat dua ikatan rambut yang tinggi. Jangan lupa untuk mengikatnya dengan rapi dan kuat, sehingga ikatan akan bertahan lebih lama. Selain itu, hindari aksesoris yang berlebihan karena dua buns sudah terlalu heboh.

Braided bun

Sebelum mengikatnya menjadi satu sebaiknya kepang terlebih dahulu.
Braided bun/pinterest.com/bfbhair

Kali ini adalah hairstyle bun yang disukai banyak wanita, karena tampilan akan terkesan elegan dan cantik. Karena tidak ingin terlihat seperti bun biasa, maka dari itu sebelum digulung buatlah kepangan terlebih dahulu. Lalu di bagian depan rambut sisakan sedikit rambut dan sisihkan ke samping. Jangan lupa untuk mencari ikat rambut yang sama dengan warna rambut.

Triple take

Membuat tiga kunciran dengan ukuran kecil dan buat berurutan.
Triple take/pinterest.com/judyfuller

Buatlah kunciran pertama dari pangkal rambut (paling dekat dengan kulit kepala) agar tetap kuat dan bertahan lama. Lalu bungkus rambut dengan jepit rambut, tampilan ini berfungsi sebagai cara mudah untuk merapikan rambut. Artis Hollywood Katie Holmes bahkan membuat hairstyle bun ini dengan gaya mohawk karena membuatnya sangat tinggi.

Low bun

Low bun hairstyle bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Low bun/pinterest.com/Carolyn

Low bun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai mengikat kuncir buntu, menggulung rambut terlebih dahulu, dan adapula yang menggunakan jepitan untuk membuat ikatan rambut dengan lebih kuat. Ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan si pemakai.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id