sign up SIGN UP

FASHION

Ladies, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Kamu Membeli Parfum Secara Online

Ika Dyah | Rabu, 21 Mar 2018 03:00 WIB
Ladies, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Kamu Membeli Parfum Secara Online
caption
Belanja secara online memang sangat memudahkan. Namun, bagaimana jika yang ingin kamu beli secara online adalah parfum yang notabene harus kamu cium dulu aromanya sebelum membeli? Jangan berkecil hati untuk tak dapat memebeli merk parfum kesayangan secara online. Hal terpenting adalah memperhatikan 6 tips ini dulu sebelum membeli parfum secara online.

Ketahui Ketahanan Parfum Sesuai Harapan Kamu


Parfum biasanya menyertakan nama yang mencerminkan tingkat ketahananan aromanya, antara lain:

        
  • Pure Parfume, yaitu parfum murni, dengan konsentrasi tertinggi dibandingkan yang lain atau biasa disebut dengan bibit parfum. Aromanya bisa bertahan lebih dari 6 jam.
  •     
  • Eau de Parfume (EDP), yaitu parfum yang memiliki konsentrasi lebih sedikit dibandingkan pure perfume, konsentrasi minyaknya 8-15 % dengan ketahanan aroma sekitar 4-6 jam.
  •     
  • Eau de Toilette (EDT), yaitu parfum dengan konsentrasi minyak sekitar 4-10% , lebih sedikit jika di bandingkan EDP dan aromanya dapat bertahan 3-4 jam.
  •     
  • Eau de Cologne, yaitu parfum dengan konsentrasi terendah sekitar 2-5 % dan aromanya dapat bertahan kurang dari 3 jam.

 
Foto: https://id.pinterest.com


 


Perhatikan Kemasan


Kemasan parfum ternyata juga bisa menggambarkan wanginya. Misanya, kemasan yang berwarna merah muda biasanya menggambarkan wangi feminin dengan wangi dasar bunga, kemasan dengan warna biru dan hijau pucat memberikan kesan alam dan kesegaran dan warna keemasan biasanya menggambarkan wangi mewah dan cocok untuk acara di malam hari. Selain itu kamu juga harus membeli parfum yang memeliki box dan segel. Beberapa merk parfum mid hingga high-end biasanya dijual sepaket dengan box-nya dan di box tersebut juga harus ada label dan nomer POM jika diimpor secara resmi sekaligus label dari distributor yang biasanya di-print di stiker kemudian ditempelkan ada box. 

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


Perhatikan Warna


Salah satu kelemahan membeli parfum secara online adalah kamu tidak bisa mencium aromanya secara langsung. Namun, beberapa merk parfum mempunyai warna khas yang biasanya juga menggambarkan aroma dari parfum tersebut. Misalnya untuk parfum berwarna biru atau bening biasanya menggambarkan kesegaran seperti air atau aroma citrus, parfum berwarna emas atau ungu gelap biasanya punya karakter elegan, mewah dan eksotis yang cocok dipakai di malam hari, parfum berwarna kuning menggambarkan suasana musim panas dan parfum yang berwarna merah biasanya memiliki aroma seperti rempah-rempah atau oriental. Sedangkan jika parfum memiliki warna hijau, maka identik dengan aroma floral dan alam.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


Kenali Notes Parfum Dalam Deskripsi


Mengenali notes parfum yang biasanya dicantumkan dalam deskripsi juga penting ketika kamu membeli sebuah merk parfum secara online. Ada 4 jenis notes parfum yang perlu kamu tahu, yaitu: 

        
  • Fresh: menggambarkan karakter yang simpel, elegan dan meninggalkan aroma segar. 
  •     
  • Floral: wewangian yang berasa dari bunga seperti mawar, lily dan melati. Selain bunga, kamu juga dapat menemukan aroma buah-buahan atau tumbuhan lain seperti strawberry, delima, vanilla, nutmeg dan kayu manis yang cukup lembut, kuat, eksotis dan cocok untuk seorang wanita yang feminin.
  •     
  • Woodsy: wewangian ini sering ditemukan pada merk parfum pria. Namun ada juga beberapa merk parfum wanita memiliki aroma woodsy seperti aroma pohon cedar, sandalwood dan birchwood.
  •     
  • Oriental: parfum dengan note ini aromanya sangat kuat dan cocok untuk seseorang yang aktif ataupun sensual. Anda dapat menemukan aroma musk, coriander, serta vanila dan nutmeg yang kuat.

 
Foto: https://id.pinterest.com


 


Kenali Toko yang Kamu Pilih


Setelah menentukan aroma yang kamu suka dan sesuai karakter, maka penting juga kamu oerhatiakn toko online yang menjual parfum tersebut. Kamu harus tahu benar tentang kredibiltas toko tersebut. Semakin bagus reputasi toko, maka akan semakin terpercaya pula keaslian merk parfum yang dijual. Kamu bisa melihat testimoni sebagian pelanggan atau melihat situs tokonya dengan Yelp. Jangan lupa untuk memilih toko yang menyediakan pengiriman barang kembali apabila barangnya tidak sesuai dengan apa yang kamu mau.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


Perhatikan Harga Pasaran


Memperhatikan harga pasaran juga perlu lho! Jadi, kamu jangan mudah tergiur toko online yang menjual merk parfum ternama dengan harga murah. Meskipun harga mahal juga belum tentu cocok untuk kamu, namun kamu juga perlu curiga ketika toko online menjual parfum dengan harga murah jauh di bawah harga pasaran. 

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id