sign up SIGN UP

FASHION

Lagi Viral! Ini Cara Praktis Mengeriting Rambut dengan Kaos Kaki

Rumaysha Milhania | Selasa, 28 Apr 2020 18:00 WIB
Lagi Viral! Ini Cara Praktis Mengeriting Rambut dengan Kaos Kaki
caption
Penggunaan catokan setiap hari untuk menata rambut dapat menyebabkan rambut yang kering, rapuh, dan bercabang. Itu sebabnya, sangat disarankan agar kamu mengurangi penggunaan catokan terlalu sering sebagai cara menebalkan rambut agar tetap sehat dan kuat. Nah, untuk menggantikan penggunaan catokan yang berlebihan, kamu tetap dapat mengeriting rambut dengan menggunakan kaos kaki, lho! Yuk, intip langkah-langkah mengeriting rambut dengan kaos kaki berikut ini!


Tahukah kamu jika kaos kaki bisa menjadi alat yang bisa diandalkan untuk mengeriting rambut? Jika rambutmu sudah terlalu rapuh dan rusak karena penggunaan catokan yang terlalu sering, alternatif pengeriting alami rambut ini bisa jadi pilihan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan teknik ini saat sedang ingin menata rambut dengan simpel dan praktis tanpa harus ke salon.
 


Foto: https://aspottedpony.com/


Bahan-Bahan:

        
  • Air bersih, masukkan dalam botol spray
  •     
  • Kaos kaki, 3-4 pasang tergantung ketebalan rambut


Langkah-Langkah:

1. Untuk memulainya, pastikan rambut dalam keadaan kering. Lalu siapkan botol spray yang sudah terisi air. Kamu dapat mengisinya dengan pewangi rambut jika menginginkan aroma yang lebih wangi. Namun yang terpenting, buatlah rambutmu menjadi lebih lembap.
 




2. Hindari memulai teknik pengeriting rambut dengan kaos kaki saat rambut masih basah. Hasilnya tidak akan sebagus rambut yang masih kering dan lebih buruknya rambutmu akan menjadi lebih lepek.
 


Foto: https://www.allure.com/


3. Selanjutnya, mulailah dengan mengambil bagian rambut dari bagian atas kepala dan menggulung rambut di sekitar kaus kaki hingga gulungan menjapat kulit kepala dan ikat kaos kaki menjadi simpul. Lakukan ini pada beberapa sisi dan pastikan tiap satu gulungan jangan terlalu banyak mengambil rambut agar hasil keriting rambut lebih alami dan cantik. 
 



4. Jika semua rambut sudah digulung dengan kaos kaki, tinggal simpul rambut untuk tidur. Jika kamu khawatir kaus kaki menjadi longgar atau terlepas, kamu bisa tidur dengan syal berbahan lembut yang menutupi bagian rambut.
 


Foto: https://www.allure.com/


5. Saat bangun tidur, buka gulungan rambut dengan kaos kaki. Kamu akan dapatkan cara menebalkan rambut dengan hasil rambut dengan gelombang yang cantik dan alami. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video tutorial berikut ini.
 



Video Tutorial Mengeriting Rambut dengan Kaos Kaki
 


[Gambas:Youtube]


Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id