sign up SIGN UP

FASHION

Masih Banyak Orang yang Menganggap Sama, Inilah Perbedaan Sepatu Kets dan Sepatu Lari!

Intan Dwi | Sabtu, 29 Feb 2020 09:00 WIB
Masih Banyak Orang yang Menganggap Sama, Inilah Perbedaan Sepatu Kets dan Sepatu Lari!
caption
Memiliki model yang hampir sama, banyak orang menganggap sama antara sepatu kets dengan sepatu lari. Padahal sudah jelas, sepatu lari memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda dari sepatu kets.

Meskipun sama-sama memiliki fungsi untuk melindungi kaki, tapi keduanya benar-benar berbeda. Perbedaan yang sangat memengaruhi kebutuhan dan desain, dimana dua gaya sepatu itu sangat berbeda. Bagi orang-orang yang suka dengan olahraga lari, tidak dibolehkan mengenakan sepatu kets. Hal itu dikarenakan, sepatu kets terlalu kaku dan tidak lentur seperti yang dibutuhkan oleh pelari.

Karena alasan itu, sepatu kets tidak bagus untuk kebugaran saat digunakan untuk berlari. Nah, kali ini Beautynesia mau kasih tau kalian perbedaan sepatu kets dengan sepatu lari. Yuk, simak!
 


Fungsi yang Berbeda


Foto: Istimewa

Sepatu kets dan sepatu lari dijadikan sebagai alas kaki untuk melindungi kaki. Tetapi keduanya memiliki fungsi yang sangat berbeda, yaitu sepatu kets biasa digunakan untuk berjalan kaki saat berjalan di mall atau untuk sekedar bermain bersama teman. Sedangkan sepatu lari digunakan untuk mereka yang hobi dan gemar olahraga lari.
 


Pembuatan


Foto: Istimewa

Sepatu lari memiliki perancang yang bekerja agar sepatu diperbarui dengan bahan dan teknologi terbaru. Mereka menggunakan bahan dan teknologi terbaru agar menghadirkan berbagai pilihan untuk gaya dan kebutuhan berlari yang berbeda. Sedangkan sepatu kets selalu tertinggal dalam teknologi dan memang dirancang untuk kenyamanan daripada kinerja. Kalau kamu membutuhkan sepatu untuk berjalan dengan langkah mudah, mungkin dengan sepatu kets akan baik-baik saja.
 


Berat


Foto: Istimewa

Sepatu kets umumnya lebih berat daripada sepatu lari. Sedangkan sepatu lari cenderung lebih ringan dari sepatu kets untuk memudahkan bagi pelari agar larinya lebih cepat.
 


Bantalan


Foto: Istimewa

Pelari membutuhkan lebih banyak bantalan, karena pelari berdampak pada tanah dengan tiga kali berat badan mereka di setiap langkahnya. Karena hal tersebut, pelari membutuhkan lebih banyak bantalan di bagian tumit dan kaki depan. Sedangkan untuk yang gemar berjalan-jalan berdampak dengan hanya 1,5 kali berat badan mereka. Membuat mereka tidak membutuhkan bantalan kaki yang ekstra pada bagian kaki depan dan tumit.
 


Bentuk


Foto: Istimewa

Sepatu lari memiliki sepatu dengan bentuk bagian tumit yang lebih lebar untuk memberikan stabilitas ekstra bagi pelari saat menyentuh tanah di bagian kaki tengah atau depan. Sebaliknya, sepatu kets tidak memilki bentuk dengan bagian tumit yang melebar. Karena tumit melebar dapat menghalangi jalan ke depan mereka.
 


Fleksibilitas


Foto: Istimewa

Baik itu sepatu lari dan sepatu kets harus memiliki fleksibilitas. Tetapi keduanya memiliki masing-masing fleksibilitas, seperti untuk sepatu kets harus fleksibel di bagian depan. Karena saat berjalan, mereka mendorong dengan jari kaki. Sedangkan sepatu lari membutuhkan lebih banyak fleksibilitas di lengkungan atau bagian tengah kaki depan.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id