sign up SIGN UP

FASHION

Masih Bingung Cari Bra Sendiri? Ini Tips Memilih Bra Untuk Remaja Anti Kendur

Dyah Na | Senin, 21 Dec 2020 18:00 WIB
Masih Bingung Cari Bra Sendiri? Ini Tips Memilih Bra Untuk Remaja Anti Kendur
caption
Jakarta -

Buat kamu yang sudah beranjak remaja, berarti saatnya untuk mencari tahu cara memilih bra yang tepat.

Memilih bra tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Kamu perlu tahu kalau bra punya pengaruh besar untuk kesehatan payudara kamu.

Selain itu, salah memilih bra juga bisa membuat pundak terasa tak nyaman. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih bra.

 

Ukuran yang Tepat

Saat memilih bra, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memilih ukuran yang tepat. Ukuran bra terdiri dari dua bagian, yaitu angka dan huruf.

Untuk mengukur bra:

  • Pertama, ukur lingkar dada tepat di bagian bawah payudara untuk menentukan angka.
  • Kedua, ukur payudara dari bagian samping (di bawah ketiak), melewati puting, hingga ke bagian tengah untuk menentukan huruf. 

Setelah mengetahui ukuran dalam satuan cm, kamu bisa menyesuaikan dengan melihat tabel di bawah ini.

Bra Size Cart/ stylecraze.com
Bra Size Cart/ stylecraze.com

Jenis Bra

Setelah tahu ukurannya, sekarang saatnya kamu mencari jenis bra yang tepat untukmu. Kira-kira, bra seperti apa yang kamu butuhkan? Push up bra? Full cup bra? Atau half cup bra?

Untuk kenyamanan, sebaiknya kamu memilih full cup bra. Kalau kamu menggunakan baju dengan belahan rendah, kamu bisa memilih half cup bra. Sementara kalau kamu ingin payudara terlihat lebih penuh dan terangkat, kamu bisa memilih push up bra.

 

Bahan Bra

Pilih bra dengan cup lebih besar.Tips Memilih Bra Untuk Remaja Anti Kendur/Freepik.com

Selanjutnya, kamu perlu memilih bra berdasarkan bahannya. Kira-kira bra dengan bahan apa yang nyaman digunakan? Untuk sehari-hari, pilihlah bra dengan bahan kaus atau katun. Bra dengan bahan ini dapat menyerap keringat sehingga lebih nyaman digunakan. Sementara kalau ada acara khusus, kamu bisa menggunakan bra tanpa jahitan samping atau seamless bra untuk menghindari bra agar tidak nyeplak.

 

Jangan Terlalu Kecil dan Jangan Terlalu Kendor

Untuk memilih bra, pastikan kamu nyaman menggunakannya. Jangan menggunakan bra yang terlalu sempit dan jangan pula memilih bra yang terlalu kendor. Jika kamu merasa ukuran payudara kamu berubah, atau terjadi perubahan berat badan, maka kamu juga perlu mengganti ukuran bra.

Selain itu, pastikan kamu merawat bra dengan benar agar tidak cepat rusak dan jadi tidak nyaman saat dipakai ya, Ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id