sign up SIGN UP

LIFE

Buat Bumil, Ini Tips Panduan Memilih Bra yang Tepat Saat Hamil

Ade Irma Suryani | Minggu, 13 Dec 2020 16:00 WIB
Buat Bumil, Ini Tips Panduan Memilih Bra yang Tepat Saat Hamil
caption
Jakarta -

Saat hamil, wanita akan cenderung mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya, termasuk payudara. Payudara biasanya akan lebih sensitif dan ukurannya yang mulai bertambah besar. Karena itulah, hal semacam ini juga menuntut wanita yang sedang hamil untuk menggunakan bra yang bisa membuat payudara lebih nyaman.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang hamil, tentunya perlu memilih bra yang tepat untuk memberi kenyamanan pada payudaramu. Simak tips berikut  di bawah ini. 

 

1. Pilih Bra Berbahan Katun

Pilih bra Berbahan katun.
Bra Berbahan Katun/freepik.com

Di saat hamil, sebaiknya kamu memang memilih bra berbahan katun. Karena di masa tersebut, suhu tubuh dapat meningkat lebih cepat, sehingga kamu akan lebih mudah merasa kepanasan dan berkeringat. Dengan menggunakan bra berbahan katun, maka keringat akan lebih mudah terserap dan dapat mengurangi resiko iritasi kulit.  

 

2. Pilih Bra Tanpa Busa

Pilih bra tanpa busa.
Bra Tanpa Busa/freepik.com

Di masa kehamilan, kamu tidak perlu menggunakan bra berbusa. Apalagi menggunakan bra berbusa di saat hamil bisa membuat payudara terasa lebih sesak. Hal ini tak lain karena ukuran payudara akan membesar secara alami sebagai persiapan untuk memproduksi ASI. 

 

3. Pilih Cup yang Lebih Besar

Pilih bra dengan cup lebih besar.
Cup yang Lebih Besar/freepik.com

Hal yang tak kalah jauh lebih pentingnya, kamu juga perlu memilih bra dengan ukuran cup yang lebih besar. Karena memasuki tahapan kehamilan akan membuat payudara menjadi semakin membesar. Karena itulah, kamu perlu menggunakan bra dengan cup yang lebih besar agar dapat menyangga payudara sepenuhnya. Pilihlah yang full cup atau model mangkok. Selain itu, pilih juga bra dengan tali yang lebar agar dapat mencegah nyeri pada punggung.

 

4. Pilih Bra Tanpa Kawat

Hindari bra dengan kawat.
Hindari Bra dengan Kawat/freepik.com

Saat hamil, kamu juga perlu menghindari bra yang menggunakan kawat. Karena bra dengan kawat dapat membuat payudara menjadi tidak nyaman dan terasa sakit. Terlebih, di saat hamil payudara menjadi lebih lunak dan cenderung sensitif. Jadi, pilihlah bra tanpa kawat agar dapat memberikan perlindungan yang nyaman bagi payudara.

 

5. Pilih yang Banyak Pengait

Pilih bra yang banyak pengait
Pengait Bra/freepik.com

Tidak ketinggalan juga, kamu pun perlu memilih bra yang memiliki banyak pengait di belakangnya. Mengingat semakin memasuki tahapan usia kehamilan membuat payudara semakin membesar. Pilihlah bra dengan empat pengait, sehingga kamu akan lebih mudah melakukan penyesuaian saat payudara mulai tambah membesar. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id