sign up SIGN UP

FASHION

Masih Ragu Traveling dengan Tas Ransel? Ikuti Tips Packing Baju Ini Agar Barangmu Muat Semua!

Frandini Pramono | Sabtu, 24 Jun 2017 08:00 WIB
Masih Ragu Traveling dengan Tas Ransel? Ikuti Tips Packing Baju Ini Agar Barangmu Muat Semua!
caption
Berlibur mengenakan koper memang sudah yang paling praktis. Tapi, akan lebih seru, jika kamu menggunakan tas ransel untuk menyimpang barang kebutuhanmu. Selain lebih ringkas, kamu juga akan merasakan makna backpacker sesungguhnya. Namun, terkadang kamu merasa tas ransel kurang luas sehingga tidak mampu menampung barang-barangmu. Nah, untuk menyiasatinya, yuk, simak tips packing baju di tas ransel yang mudah berikut ini!

1. List Barang yang Sangat Diperlukan


Jika kamu ingin benar-benar melakukan perjalanan backpack, sebaiknya kamu meringkas barang bawaan dengan tepat. Terlebih dahulu buat list, apa saja yang sangat kamu butuhkan sehingga tidak memakan banyak tempat. Jika menurutmu bawaan akan kurang cukup, kamu bisa persiapkan uang lebih untuk membeli perlengkapan di tempat tujuan. Tapi, kalau kamu benar-benar petualang sejati, kamu juga perlu merasakan sensasi perjalanan dengan barang-barang secukupnya.


Foto: https://www.samechanicalinc.com/


 


2. Vacuum Barang-Barang dalam Plastik


Setelah kamu merinci daftar barang yang akan kamu bawa, kamu juga bisa mengklasifikasikan barang yang sejenis, kemudian kamu masukkan ke dalam plastik untuk di-vacuum. Tujuannya adalah untuk membuat barangmu semakin ringkas sehingga tidak memakan banyak space di dalam ransel. Namun, kamu juga harus teliti dalam mengelompokkan barang. Sebab, cara vacuum yang salah akan membuat barangmu malah rusak.


Foto: https://cadventura.com/tips-packing-barang-ransel/


 


3. Menggulung Baju


Ada teknik di mana bisa membuat barangmu menjadi lebih ringkas. Yaitu dengan menggulung baju-baju kamu. Pertama, kamu bisa menumpuk beberapa baju baru kemudian digulung. Ingat, dalam menumpuk baju untuk digulung, jangan terlalu banyak. Karena akan memengaruhi volume dari gulungan baju. Hal ini bisa mengakibatkan tas ranselmu justru akan cepat penuh.


Foto: https://blog.reservasi.com/tips-praktis-packing-pakaian-untuk-traveling/


 


4. Persiapkan Beberapa Mini Bag


Untuk memisahkan antara baju dengan peralatan yang lainnya, kamu bisa menyiapkan mini bag khusus untuk memisahkan barang supaya tidak terlihat berantakan saat masuk di dalam ransel. Sebab, ini juga akan memengaruhi volume tas. Jika kamu memasukkan semua perlatan tanpa memisahkannya dengan tas kecil, bisa jadi volume tas kamu malah tidak seimbang dan tidak terlihat rapi saat di bawa.
 


Foto: https://www.hipwee.com/travel/tips-packing-ringkas-dan-cerdas-buat-kamu-traveler-malas-bikin-packing-jadi-lebih-menyenangkan/

Itulah beberapa tips packing baju di tas ransel yang bisa Beautynesian terapkan saat traveling!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id