sign up SIGN UP

FASHION

Masker Rambut Alami untuk Melembabkan Rambut Kering

aqillahdiaz | Kamis, 18 Feb 2021 16:15 WIB
Masker Rambut Alami untuk Melembabkan Rambut Kering
caption

Setiap perempuan pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Namun, kenyataannya masih banyak perempuan yang memiliki masalah dengan rambut kering. Rambut kering terjadi akibat kulit kepala tidak bisa menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan rambut.

Kebiasaan lain seperti penggunaan shampoo dan conditioner yang tidak sesuai, penggunaan hair dryer dan catok yang terlalu sering, dan penggunaan produk pewarna rambut juga dapat menyebabkan rambut kering.

Banyak faktor lain yang bisa membuat rambut kalian kering, ladies. Paparan sinar matahari yang ekstrem, kurang minum air putih dan kurang nutrisi juga bisa membuat rambut kering. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan rambut ini adalah dengan menggunakan masker rambut dengan produk atau bahan alami yang memiliki formula untuk menjaga kelembapan rambut.

Tidak semua hair product yang dijual harganya terjangkau, kalian bisa gunakan bahan alami sebagai hair mask untuk melembabkan rambut kalian, ladies!

Yogurt

yogurt (sumber : freepik)
yogurt (sumber : freepik)

Yogurt memiliki nutrisi yang bagus untuk kulit kepala dan rambut. Yogurt dapat membuat rambut lembut, halus, dan bersinar. Yogurt dapat dijadikan masker rambut sebagai pelembab untuk rambut kalian yang kering lho. Jangan sampai keliru, yogurt yang digunakan yogurt plain ya girls. Kalian bisa mencampurkan yogurt dengan bahan alami lain seperti olive oil ataupun madu.

Bahan alami ini sangat gampang di dapat, so jangan sampe kalian nggak cobain pakai masker rambut dari yogurt ini, ya!

Alpukat

alpukat (sumber : freepik)
alpukat (sumber : freepik)

Alpukat memiliki kandungan kaya nutrisi, yang terdiri dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, lemak jenuh, potasium, magnesium, dan mineral. Alpukat dapat menutrisi rambut yang kering dan rusak karena memiliki kandungan minyak alami. Kalian bisa mencampurkan alpukat dengan bahan alami lainnya seperti olive oil, madu, yogurt, dan lidah buaya. Bahan tersebut bisa kalian gunakan secara merata untuk hasil yang lebih baik.

Pisang

banana (sumber : freepik)
banana (sumber : freepik)

Pisang adalah salah satu buah yang efektif untuk mengatasi rambut kering. Pisang memiliki kandungan kadar air dan kalium. Untuk rambut kering, kalian bisa gunakan pisang dan madu sebagai masker rambut. Kalian bisa menggunakan 1 buah pisang yang matang dan 3 sendok makan madu. Biarkan selama 15-20 agar hasil yang didapatkan maksimal.

Olive Oil

olive oil (sumber : freepik)
olive oil (sumber : freepik)

Olive oil memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat mengatasi rambut kering. Olive oil dapat memberikan kelembapan bagi rambut dan memperbaiki kerusakan. Jenis olive oil yang digunakan untuk setiap rambut berbeda lho girls. Untuk rambut kering kalian bisa memakai olive oil yang memiliki kandungan lebih padat dan tebal, biasanya tersedia dalam bentuk cold-pressed.

Olive oil bisa digunakan sebagai pre-wash treatment sebelum menggunakan shampoo sehingga dapat melindungi kerusakan dari rambut kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kalian bisa menggunakan olive oil sebagai masker rambut semalaman.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id