sign up SIGN UP

FASHION

Membuat Rambut Tebal dan Sehat, Ramuan Alami dari Lidah Buaya Ini Patut Kamu Coba!

Dyah Narwastu | Selasa, 07 Nov 2017 07:30 WIB
Membuat Rambut Tebal dan Sehat, Ramuan Alami dari Lidah Buaya Ini Patut Kamu Coba!
caption
Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya punya banyak khasiat untuk rambut. Memangnya apa saja sih manfaat lidah buaya dan bagaimana cara perawatan rambut dengan lidah buaya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!


 


Memberi Kilau Pada Rambut


Lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk rambut. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapat jika menggunakan lidah buaya secara teratur adalah rambut yang lebih berkilau sehat. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa membuat masker dari daging lidah buaya yang dicampur dengan madu. Aduk kedua bahan ini hingga merata, lalu usapkan pada seluruh bagian rambut. Diamkan campuran lidah buaya dan madu selama setengah jam, lalu bilas dan keramas seperti biasa.

 


Foto: https://www.pacificbreezesalon.com/


 


Melembapkan dan Menghaluskan Rambut


Selain memberi kilau pada rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan rambut yang kasar, lho. Cukup campurkan daging lidah buaya dengan seperempat cup virgin coconut oil. Gunakan ramuan ini selama 30 menit lalu bersihkan rambut dengan air dan shampoo. Lidah buaya dan virgin coconut oil memiliki kandungan moistuizer yang tinggi sehingga menghindarkan rambut kamu dari kekeringan serta bisa memberi efek rambut yang lebih lembut.

 


Foto: https://www.yourbeautyadvisor.com


 


Mencegah Rambut Rontok


Polusi dan penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada rambut bisa membuatnya menjadi rontok. Salah satu bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut adalah lidah buaya. Cara perawatan rambut dengan lidah buaya ini sangat mudah, cukup ambil satu batang lidah buaya, ambil dagingnya yang berbentuk gel, lalu gosokkan ke kulit kepala secara merata. Diamkan lidah buaya selama 1 jam lalu bilas. Dengan penggunaan yang teratur, dijamin deh rontok pada rambutmu akan berkurang secara signifikan.

 


Foto: https://tampilsehatcantik.com


 


Mengatasi Ketombe


Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang cukup mengganggu. Untuk mengatasinya, campurkan lidah buaya dengan tea tree oil. Diamkan selama satu jam dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan ramuan ini setiap satu minggu sekali.

 


Foto: https://www.huffingtonpost.com


 


Merangsang Pertumbuhan Rambut


Selain mengatasi rambut rontok, lidah buaya ternyata juga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Campurkan lidah buaya dan minyak zaitun, lalu gunakan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu keramas hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa lidah buaya dan minyak zaitun pada kepala agar campuran keduanya tidak menutupi pori-pori di kulit kepala.

 


Foto: https://makeupandbeauty.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id