sign up SIGN UP

Memiliki Bahan yang Tebal, Corduroy Cocok Sebagai Penghangat Badan! Berikut Cara Padu Padan yang Tepat agar Lebih Stylish

Astari Dewi Larasati | Kamis, 25 Nov 2021 06:30 WIB
Memiliki Bahan yang Tebal, Corduroy Cocok Sebagai Penghangat Badan! Berikut Cara Padu Padan yang Tepat agar Lebih Stylish
Memiliki Bahan yang Tebal, Corduroy Cocok Sebagai Penghangat Badan! Berikut Cara Padu Padan yang Tepat agar Lebih Stylish/pexels.com/karansingh

Kalau bosan dengan jaket dan sweater ketika cuaca dingin, gantilah dengan corduroy karena memiliki bahan yang cukup tebal. Selain tebal, corduroy juga memiliki texture bahan yang lembut sehingga akan nyaman untuk dipakai seharian saat cuaca dingin.

Kebanyakan corduroy memiliki warna yang netral seperti beige, coklat tua, dan hitam. Ada juga yang berwarna terang seperti pink, hijau, biru. Tetapi karena corduroy memiliki bahan ribbed velvet, warna terang tersebut justru akan terkesan kalem dan warm. Sehingga cocok banget bagi Beauties yang nggak suka menjadi pusat perhatian karena memakai baju terang nih. Berikut cara memakai corduroy agar tetap trendi.

The Corduroy Suit

Pakailah setelan corduroy
Pinterest.com/refinery29

Selain tubuh menjadi hangat, corduroy suit cocok banget untuk dipakai ke kantor saat cuaca dingin. Beauties bisa memakai sepatu heels untuk acara formal, dan sneakers jika hanya ingin makan siang di luar. Lalu pakailah tas berukuran kecil sebagai aksesori.

Classic Trousers

Pakailah corduroy trousers
Pinterest.com/anthropologie

Kalau nggak pede untuk memakai corduroy suit, Beauties bisa menggantinya dengan hanya memakai celana corduroy yang klasik. Karena corduroy memiliki bahan yang lebih lembut dari denim, sehingga nyaman banget untuk dipakai seharian. Pakailah atasan seperti kemeja, blus, ataupun kaus.

Oversized Jacket

Pakailah jaket berbahan corduroy
Pinterest.com/whowhatwear

Kalau hanya ingin memakai corduroy sebagai atasan saja, Beauties bisa memakai corduroy jacket. Dengan memakai corduroy jacket, nggak perlu usaha lebih untuk terlihat vintage. Disarankan memakai corduroy jacket yang oversize lalu pasangkan dengan jeans atau celana bahan.

Celana Pendek

Pakailah corduroy short pants
Pinterest.com/shopstyle

Untuk yang ingin merasakan angin sepoi-sepoi tapi ingin tetap hangat, corduroy short pants ini cocok banget. Pakailah a line pair of short lalu padukan dengan boots yang tinggi seperti knee boots atau lug sole boots.

Corduroy Skirt Statement

Pakailah corduroy skirt
Pinterest.com/shoppriceless

Detail kancing kecil yang berada pada corduroy skirt sudah memancarkan kesan mewah pada looks Beauties. Sehingga walaupun dipadukan hanya dengan T-shirt saja sudah bagus. Selain kaus, bisa juga memakai dengan sweater ataupun chambray shirt.

Dress It Up

Pakailah corduroy dress
Pinterest.com/kidenhouse

Kalau memakai corduroy dress yang memiliki bagian atas terbuka, pakailah T-shirt ketat berwarna netral atau yang senada dengan dress. 

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id