sign up SIGN UP

FASHION

Mengintip Koleksi Dior Autumn-Winter 2021 yang Terinspirasi dari Dongeng

Ersa Monica | Sabtu, 13 Mar 2021 23:00 WIB
Mengintip Koleksi Dior Autumn-Winter 2021 yang Terinspirasi dari Dongeng
caption
Jakarta -

Peluncuran koleksi fashion Dior Autumn-Winter merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh brand kenamaan, Dior. Dalam rangka peluncuran koleksi Dior Autumn-Winter 2021 atau yang bisa disebut #DiorAW21, diadakan pertunjukan busana dengan tema “Disturbing Beauty” pada hari Senin lalu (8/3) di Istana Versailles, Prancis. Adanya pandemi Covid-19 membuat pertunjukan busana kali ini dilakukan secara daring yang dapat diakses di akun instagram dan website resmi milik Dior.

Koleksi #DiorAW21 merupakan hasil karya dari Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif Dior. Di tahun ini, dongeng dan fabel protofeminisme menjadi inspirasi Maria Grazia Chiuri untuk menciptakan koleksi #DiorAW21. Hal itu berkaitan dengan alasan pemilihan tempat pertunjukan busana yang diadakan di Versailles. Dikutip dari keterangan foto pada akun instagram Dior, Maria memilih tempat pertunjukan busana di Versailles karena asosiasinya yang mendalam dengan budaya sehingga dirasa cocok dengan koleksinya yang terinspirasi dari dongeng dan fabel protofeminisme.

Koleksi #DiorAW21/instagram.com/dior
Koleksi Dior Autumn-Winter 2021/instagram.com/dior

Salah satu tokoh dongeng yang menginspirasi Maria Grazia Chiuri adalah Alice in Wonderland. Maria membuat beberapa koleksi #DiorAW21 yang terinspirasi dari tokoh dongeng tersebut. Seperti yang tampak dalam foto di atas, Maria menghasilkan karya berupa gaun yang bermotif seperti papan catur. Maria membuat gaun tersebut dengan kiasan papan catur dari dongeng Alice in Wonderland. Pada bagian pinggang dan bawah gaun tersebut terdapat bunga mawar sutra berwarna merah yang merupakan bunga favorit dari Monsieur Dior.

Koleksi #DiorAW21/instagram.com/dior
Koleksi Dior Autumn-Winter 2021/instagram.com/dior

Masih terinspirasi dari kisah dongeng, Maria  Grazia Chiuri juga menghasilkan karya berupa gaun berwarna gelap. Gaun dengan edisi warna hitam ini terbuat dari bahan katun yang memiliki lengan berbentuk puff dan bentuk pinggang yang tegas yang terdapat siluet Dior. Gaun tersebut dipadukan dengan sepatu bot bertali yang dipasangkan dengan kaus kaki yang memiliki daya pikat subversif dari Alice in Wonderland.

Koleksi #DiorAW21/instagram.com/dior
Koleksi Dior Autumn-Winter 2021/instagram.com/dior

Koleksi lain dari #DiorAW21 berupa gaun malam dengan berbagai warna. Gaun yang terdapat pada foto di atas dicirikan dengan bunga yang mekar pada bagian dada. Bunga tersebut dipasang dengan integrasi yang seimbang agar menarik perhatian tanpa membebani efek keseluruhan.Bukan hanya itu, masih banyak terdapat koleksi #DiorAW21 yang dapat dilihat pada akun instagram dan website resmi milik Dior.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id