sign up SIGN UP

FASHION

Menuju Akhir Tahun, Inilah Deretan Desain Kebaya Wisuda Modern yang Hits di 2018

Siti Annisa | Minggu, 09 Dec 2018 02:00 WIB
Menuju Akhir Tahun, Inilah Deretan Desain Kebaya Wisuda Modern yang Hits di 2018
caption
Salah satu fashion item yang tak akan lekang dimakan waktu adalah kebaya. Baik ketika kebaya itu sudah dimodifikasi dengan beberapa aksen seperti tule, mote, lace, dan aksen lainnya, maupun kebaya tanpa aksen yang dipadukan dengan selendang atau bawahan kain batik berwarna senada. Berikut ini, ada 5 desain kebaya wisuda modern yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kebaya Wisuda Modern 2018 Model Encim


Foto: https://id.pinterest.com

Menggunakan kebaya encim yang sudah dimodifikasi menjadi lebih modern untuk datang acara wisuda? Kenapa tidak? Kamu bisa memilih kebaya dengan warna-warna pastel yang lembut, ditambah bordiran bunga berwarna sama atau kontras untuk menampilkan kesan kekinian.  Selain itu, untuk menonjolkan impresi modern, kamu bisa mengenakan kain batik berbahan dasar satin dengan motif megamendung, tujuh rupa pekalongan, lasem, banten, dan beberapa pilihan motif lainnya yang mengandung unsur bunga.

Pilihlah juga warna kain batik yang cerah cenderung gelap, seperti merah tua atau maroon, cokelat, biru tua, dan lain sebagainya. Menggunakan model kebaya perpaduan jawa dan tionghoa ini di acara wisudamu pasti akan meninggalkan kesan “berbeda” nan anggun. Sila dicoba!


2. Kebaya Wisuda Modern 2018 dengan Bahan Brokat Tule 3D


Foto: https://www.instagram.com/wisudaoutfit/

Brokat tule 3D merupakan bahan kebaya yang sedang diminati sebagian wanita Indonesia. Sebab, bahan brokat tule 3D ini memiliki kesan mewah dan kekinian ketika dikenakan, dan harganya pun masih dapat dijangkau tanpa membuat kantong jebol.

Nah, untuk kamu yang tertarik menggunakan kebaya berbahan brokat tule 3D ini, kamu bisa memilih warna-warna pastel yang mencerahkan seperti biru muda, abu-abu kebiruan, peach, hijau muda, dan lain sebagainya. Karena bahan brokat tule 3D ini dilengkapi dengan aksen bunga yang timbul, kelebihan ini bisa kamu manfaatkan dengan menonjolkan aksen bunga pada tepi bawah kebaya, tepi bawah lengan, serta tepi atas dada. Sehingga, efek 3D pun akan semakin tegas terlihat. Potongan ngepas di badan menjadi pilihan terbaik ketikan mengenakan kebaya dengan bahan ini, lho!


3. Kebaya Wisuda Modern 2018 dengan Bawahan Polos Tanpa Motif Batik


Foto: https://www.instagram.com/wisudaoutfit/

Jika biasanya kebaya seakan tak terpisahkan dengan kain batik sebagai bawahan, kini kamu bisa mengenakan kebaya dengan bawahan berbahan satin polos, tanpa perlu adanya sentuhan motif batik untuk menyempurnakan penampilanmu. Bahkan, kini sudah mulai bermunculan model kebaya berbentuk dress, dengan pembagian bagian atas dari pundak hingga pinggang menggunakan bahan brokat, dan menyambung di bawahnya dari bagian pinggang hingga ke mata kaki menggunkan bahan satin polos.

Model kebaya wisuda modern seperti ini boleh-boleh saja digunakan, kok. Tapi, jangan lupa untuk memadukan kebaya brokatmu dengan bawahan polos berwarna senada, ya!


4. Kebaya Wisuda Modern 2018 Berlengan Pendek


Foto: https://www.instagram.com/wisudaoutfit/

Kebaya wisuda modern dengan model lengan pendek cocok untukmu yang ingin menampilkan keindahan dan kemulusan lenganmu. Kamu bisa menggunakan kebaya berbahan brokat tule 3D untuk memberikan kesan tegas pada tiap ujung atau tepi kebayamu, seperti pada bagian bawah kebaya, lengan, maupun dada.

Kamu juga bisa menambahkan manik-manik seperti mutiara dan bunga tule sebagai detail tambahan. Warna-warna soft yang senada dengan kulit juga mesti kamu coba. Jangan lupa untuk menyanggul rambutmu, ya! Agar bagian pundakmu tetap terlihat tegas dan memberi kesan percaya diri yang pas!


5. Kebaya Wisuda Modern 2018 Berbahan Organza dengan Embroidery Motif Bunga


Foto: https://www.instagram.com/wisudaoutfit/

Di tahun 2018 ini, penggunaan bahan organza sebagai atasan, terlebih sebagai perpaduan yang pas dengan kebaya kekinian semakin diminati kaum wanita. Tak hanya pada kebaya, bahan organza kini juga kerap digunakan sebagai bahan utama hijab.

Nah, jika kamu ingin menggunkan kebaya dengan sentuhan bahan organza, kamu bisa memadukannya dengan membuat potongan meliuk seperti ombak untuk tepi bawah kebayamu. Karena tekstur bahan organza yang cenderung mengembang, tentunya bahan ini cocok jika kamu padankan dengan tule atau embroidery bermotif bunga yang ditempel di atasnya. Cantik, bukan?

(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id