sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Inspirasi Gaun dan Kebaya dengan Hijab Menutup Dada untuk Tampil Syar'i Saat Akad

Friska Rianti | Rabu, 12 Jun 2019 04:25 WIB
5 Inspirasi Gaun dan Kebaya dengan Hijab Menutup Dada untuk Tampil Syar'i Saat Akad
caption
Akad adalah prosesi sakral yang menjadi momen penting dalam setiap pernikahan muslim. Saat akad, sang pengantin wanita umumnya akan berdandan cantik dan mengenakan gaun atau kebaya pilihannya. Meski kebanyakan gaun dan kebaya muslim untuk akad memiliki model yang ketat dan hijab yang tak menutup dada. Untuk itu, Beautynesia memberikan inspirasi gaun dan kebaya yang menutup dada untuk tampil syar'i saat akad.

Tampil Syar'i dengan Gaun Serba Putih


Saat prosesi akad nikah, busana bernuansa putih biasanya akan dipilih karena melambangkan kesucian dan kemurnian. Untuk tampil syar'i, kamu bisa memilih gaun putih berpotongan loose yang simpel dengan detail brokat lembut di bagian atasnya. Kemudian padukan dengan hijab yang menutupi dada dan kain veil sehingga penampilanmu menjadi semakin anggun. Syar'i look ini sangat cocok untukmu yang ingin tampil elegan dan menawan tanpa memperlihatkan lekuk tubuh. 
Foto: https://www.instagram.com/kebayalaksmi/

Dress Putih dengan Detail Brokat Warna Emas


Sederhana namun tampak anggun, kamu dapat menggunakan dress putih yang dipadukan dengan khimar instan nan lebar untuk tampil syar'i di hari istimewamu. Pilih gamis berlayer yang dihiasi detil brokat dan renda keemasan sehingga penampilan jadi tampak lebih mewah. Tambahkan kain veil dengan detail keemasan yang serupa untuk sempurnakan penampilan. 
Foto: https://www.instagram.com/dindafirdausa.kebaya/

Gaun Pastel dengan Detail Payet



Tak melulu harus putih, kamu juga dapat tampil cantik dan elegan saat akad dengan gaun bernuansa pastel yang lembut. Supaya penampilanmu tetap menawan tanpa terkesan berlebihan, pilih gaun yang memiliki sentuhan payet dan brokat namun dengan potongan loose yang simpel. Padukan dengan pashmina berbahan chiffon yang dikenakan hingga menutup dada, kemudian lengkapi penampilan dengan kain veil berdetail payet agar kamu semakin tampak anggun.
Foto: https://www.instagram.com/dindafirdausa.kebaya/

Kebaya Putih Klasik


Dalam acara pernikahan dengan tema tradisional, sang mempelai wanita biasanya akan berdandan mengenakan kebaya brokat klasik saat prosesi akad. Siasati penampilanmu agar tidak terlalu membentuk lekuk tubuh dengan memilih kebaya yang memiliki detail panjang hingga menutupi bagian tubuhmu hingga ke bawah. Siasati juga dengan memakai hijab yang menutup dada dan kain veil yang menjuntai agar penampilan jadi lebih tertutup. 
Foto: https://www.instagram.com/sanggarriaskerinci/

Kebaya Modern yang Simpel


Selain kebaya putih, kamu juga dapat mengenakan kebaya modern dengan warna-warna lain, seperti warna silver. Pilih kebaya bermodel simpel namun memiliki perpaduan detail payet dan brokat yang cantik. Lengkapi dengan hijab berwarna senada lalu tambahkan kain untuk dijulurkan menutupi dada. 
Foto: https://www.instagram.com/one_decor1/

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id