sign up SIGN UP

FASHION

Meskipun #dirumahaja Tetap Bisa Warnai Rambutmu Sendiri!

Mei Hidayah | Jumat, 17 Apr 2020 11:30 WIB
Meskipun #dirumahaja Tetap Bisa Warnai Rambutmu Sendiri!
caption
Saat kamu sedang bosan di rumah, kamu bisa melakukan berbagai hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya lho! Salah satunya adalah mewarnai rambut sendiri. Nah, ternyata hal ini cukup mudah untuk dilakukan. Berikut adalah cara mewarnai rambut sendiri di rumah.

#1 Memilih Produk yang Sesuai dengan Kebutuhan Rambut


Cara mewarnai rambut sendiri di rumah dapat diawali dengan bagaimana kamu memilih produk yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Nah, saat ini sudah banyak produk cat rambut yang tentu memiliki keunggulan masing-masing. Sebelum membelinya, kamu perlu mencari review terkait dengan produk cat rambut yang akan kamu pilih. Sebagai pemula kamu harus memilih cat rambut yang tidak mudah tumpah agar hasil mewarnai rambut sendiri di rumah ini tidak berantakan.
Foto: Istimewa


 


#2 Menyiapkan Alat yang Dibutuhkan


Tips mewarnai rambut sendiri di rumah ini pun tak lepas dari kesiapan alat yang kamu sediakan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Agar tidak ada yang terlewatkan, catat ya ladies! Kamu cukup menyediakan peralatan penting ini, yaitu produk cat rambut pilihanmu, mangkok plastik, brush atau sikat untuk mengaplikasikan cat rambut. Kamu juga perlu cermin besar, beberapa jepit rambut, sarung tangan plastik dan handuk kecil yang akan dipakai pada bagian pundak untuk melindungi bajumu dari cat rambut ini. Nah, kamu bisa siapkan peralatan ini di dekatmu ya!
Foto: Istimewa


 


#3 Mengeksekusi Alat dan Bahan yang Sudah Disiapkan


Setelah menyiapkan segala peralatan tadi, maka kamu bisa mengeksekusi semua peralatan itu. Jadi, tuanglah cat rambut tadi ke mangkok plastik yang sudah kamu siapkan.
Setelah itu, pakailah handuk kecil di pundakmu agar cat rambut tidak berantakan di bajumu.

Kemudian, gunakanlah beberapa jepit rambut pada bagian rambut yang kamu inginkan.
Setelah itu, pakailah sarung tangan plastik agar tanganmu tetap bersih.

Nah, kemudian pakailah brush atau sikat untuk mewarnai rambutmu! Namun, jangan sampai kamu melupakan bagian ujung rambut ya! Lakukan sedikit demi sedikit agar setiap helai rambut mendapatkan pewarnaan lebih merata dan hasilnya maksimal.
Foto: Istimewa


 



#4 Membersihkan Cat Rambut di Pelipis


Setelah tips mewarnai rambut sendiri di rumah ini usai kamu lakukan, tentu ada bekas cat rambut yang mengenai pelipismu. Bagaimana cara membersihkannya? Caranya cukup mudah, ini salah satu tips mewarnai rambut yang perlu kamu perhatikan.

Kamu dapat menyelesaikan masalah ini dengan membersihkan sisa cat rambut di kulit dengan handuk yang diberi air hangat dan sabun cair. Usapkan dengan lembut di pelipis hingga sisa pewarna yang menempel hilang dari pelipis. Mudah bukan?

 


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id