sign up SIGN UP

Mewahnya Cincin Pertunangan Keluarga Kerajaan Inggris, Ada Rahasia di Balik Cincin Ratu Elizabeth II

Rayoga Firdaus | Selasa, 12 Oct 2021 14:00 WIB
Mewahnya Cincin Pertunangan Keluarga Kerajaan Inggris, Ada Rahasia di Balik Cincin Ratu Elizabeth II
Jakarta -

Selain gaun pengantin, cincin pertunangan ataupun pernikahan seorang anggota keluarga kerajaan juga kerap menjadi perhatian publik. Bukan hanya karena kemewahannya, tapi seringkali cincin tersebut memiliki desain yang unik dan tak jarang menjadi tren. Berikut sejumlah cincin pertunangan para anggota keluarga kerajaan Inggris.

Putri Diana

cincin tunangan putri dianacincin tunangan putri diana/ Foto: ist


Siapa yang tidak mengenal cincin biru ikonis milik Putri Diana? Cincin pertunangan sang Putri dengan Pangeran Charles tersebut bertatahkan batu Ceylon sapphire, dikelilingi berlian dan emas putih 18 karat. Cincin tersebut merupakan buatan Garrard. Sebuah label perhiasan historis asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1735.

Sarah Ferguson

cincin pertunangan Sarah Fergusoncincin pertunangan Sarah Ferguson/ Foto: Getty Images


Garrard kembali menjadi anggota keluarga kerajaan lainnya yakni Pangeran Andrew ketika melamar Sarah Ferguson. Adik dari Pangeran Charles tersebut memilih batu Ruby merah berbentuk oval yang dikelilingi 10 buah berlian.

Putri Eugenie

cincin pertunangan Putri Eugeniecincin pertunangan Putri Eugenie/ Foto: Getty Images


Ketika dilamar oleh Jack Brooksbanks, cincin pertunangan Putri Eugenie yang berhiaskan batu safir dalam rona pink dan orange langsung mengingatkan pada cincin sang Ibu, Sarah Ferguson. Selain warna, dari segi desain memang nyaris tidak jauh berbeda.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id