sign up SIGN UP

FASHION

Nerdy, Preppy dan Quirky Look, Gaya Fashion Mana Cocok untuk Kamu?

Ayuliy Lestari | Minggu, 31 Jan 2021 18:15 WIB
Nerdy, Preppy dan Quirky Look, Gaya Fashion Mana Cocok untuk Kamu?
caption

Tren dalam dunia fashion memang terbilang sangat cepat bahkan dalam satu musim saja kamu bisa mengenal beragam konsep gaya yang berbeda. Ternyata beberapa gaya fashion, ada yang diambil dari tampilan-tampilan anak sekolah pada zamannya, Ladies.

Dulunya tidak hanya mahasiswa atau mahasiswi saja yang mengenakan pakaian bebas. Masa-masa sekolah seperti SMA juga tak mengenakan seragam. Dari situlah muncul beberapa gaya fashion yang dikelompokkan menjadi 3 look. Tanpa sadar, daily outfit yang kamu kenakan juga bagian dari gaya fashion tersebut lho!

Nerdy Look

Gaya fashion anak sekolahan
Nerdy look/Instagram.com/stylenanda

Nerdy Look adalah sebuah tampilan yang berkaitan dengan dunia sekolah namun lebih khusus mengarah pada gaya anak-anak kutu buku. Dalam film-film tentang kehidupan sekolah, siswa-siswi yang Nerdy cenderung menjadi objek bullying.

Istilah `Nerdy` sendiri menjadi sebuah stereotipe bagi orang-orang dengan sikap, gaya busana dan hobi tertentu, Ladies. Gambaran umum dari seorang yang Nerdy adalah orang dengan sikap aneh atau canggung dalam bersosialisasi atau introvert.

Gaya fashion anak sekolahan
Nerdy look/Instagram.com/stylenanda

Mereka biasanya memiliki hobi terkait ilmu pengetahuan dan teknologi. Kaca mata tebal dan busana atau kemeja yang bagian kancing teratasnya ditutup menjadi ciri khas Nerdy Look.

Jika dulunya gaya fashion yang satu ini dianggap tidak menarik, justru saat ini Nerdy look sering dijadikan andalan untuk tampil cute dan innocent. Outfit yang sering digunakan adalah kemeja, vest, sweater rajut, stocking dan kacamata.

Preppy Look

Gaya fashion anak sekolahan
Preppy look/Instagram.com/stylenanda

Istilah `Preppy` diambil dari kata `Prepparatory` atau persiapan. Di Amerika ada yang disebut dengan Prepparatory School, yaitu sekolah yang khusus mempersiapkan siswa-siswinya untuk melanjutkan studi ke Universitas. Dari situlah, muncul gaya berpakaian Preppy Look.

Sekitar tahun 1912, Preppy Look mulai menjadi tren khususnya di kalangan mahasiswa universitas-universitas di Amerika, seperti Harvard, Princeton dan Yale. Tampilan gaya fashion yang satu ini identik dengan kesan rapi, elegan dan cerdas.

Gaya fashion anak sekolahan
Preppy look/Instagram.com/stylenanda

Nah, untuk kamu yang ingin berpenampilan Preppy Look, kamu bisa memadukan blazer dengan warna-warna yang elegan seperti hitam, putih, coklat, warna pastel atau kemasan. Kamu bisa menggabungkan kesan formal namun tetap modis dan eye catching.

Quirky Look

Gaya fashion anak sekolahan
Quirky look/Instagram.com/stylenanda

Quirky Look adalah gaya fashion yang tidak biasa. Kamu perlu memadukan outfit dengan cutting yang tidak biasa karena style yang satu ini memang membutuhkan keberanian.

Quirky Look identik dengan gaya fashion yang membutuhkan kreativitas dan sering menjadi pusat perhatian karena padu padan yang unik dan eksentrik.

Gaya fashion anak sekolahan
Quirky look/Instagram.com/stylenanda

Yups, tidak semua orang, suka mengikuti gaya fashion terbaru. Terkadang mereka memiliki gaya fashion yang berbeda, biasanya hal tersebut tergantung dengan selera dan kenyamanan. Nah, untuk kamu yang suka tampil beda dan paling bad mood saat berpapasan dengan seseorang yang menggunakan outfit sama persis, bisa bereksperimen dengan Quirky Look.

Itulah beberapa gaya fashion unik yang diambil dari gaya anak sekolah di zamannya. So, look mana yang paling sering kamu pakai, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id