sign up SIGN UP

FASHION

New Normal, New Look! Inspirasi Tampilan Mix and Match Kekinian di Era New Normal

Nisrina Salsabila | Kamis, 15 Oct 2020 12:00 WIB
New Normal, New Look! Inspirasi Tampilan Mix and Match Kekinian di Era New Normal
caption
Jakarta -

Sesuai dengan protokol kesehatan, pemerintah mewajibkan pemakaian masker dan menganjurkan pakaian berlengan panjang ketika berada di tempat umum untuk meminimalisir kontak secara langsung. Sekarang pun sudah banyak beredar desain-desain masker dengan berbagai corak dan warna yang kekinian. Jadi, tak hanya berfungsi sebagai pelindung dari virus covid-19, masker juga bisa Ladies manfaatkan sebagai aksesori fashion. Fyi nih, saat ini tren fashion sedang memasuki musim spring/summer. Wah, bagaimana ya tampilan mix and match di era new normal disesuaikan dengan mode fashion 2020? Langsung aja yuk, check this out!

1. Gaun Polka Dot dan Jaket Denim

inspirasi tampilan mix and match di era new normal
polka dot dress dan jaket denim/Foto: pinterest

Outfit bercorak polka dot kembali hype di tahun 2020 ini. Padukan gaun polka dot, jaket denim sebagai outer, dan sepatu sneakers untuk menghasilkan casual look. Bagi Ladies yang berhijab, kamu bisa tambahkan legging pada midi dress-mu dan kenakan hijab pashmina. Lengkapi tampilanmu dengan penggunaan masker senada bermotif polka dot.


2. Celana Bermuda dan Blazer

inspirasi tampilan mix and match di era new normal
celana bermuda dan blazzer/Foto: pinterest

Alih-alih short pants, kamu bisa gunakan celana bermuda di musim panas ini loh, Ladies. Bentuk celana bermuda yang klasik namun sederhana membuatnya bisa dipadukan dengan fashion item apa saja.  Kamu bisa gunakan kaos atau kemeja polos untuk atasannya. Padukan dengan blazer berwarna senada dengan celana, sling bag, sandal bertali dan, tadaa! You got casual and semi formal look at the same time. Terakhir, pilih masker bermotif tartan agar tak terlihat monoton. Atau, coba tampil beda dengan menggunakan scarf mask sebagai variasi desain masker. Dijamin lebih chic!

3. Bermain dengan Blouse Lengan Bervolume/Balloon Sleeve

inspirasi tampilan mix and match di era new normal
bermain dengan blouse lengan bervolume/balloon sleeve/Foto: Pinterest

Saatnya mencari baju-baju lama di lemari nenekmu nih, Ladies! Pasalnya, blouse dengan potongan lengan yang menggembung seperti di era Victoria tengah menjadi tren saat ini. Bentuk lengan yang oversize dapat menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping. Kamu bisa gunakan blouse atau kemeja dengan aksen lengan bervolume sebagai atasan maupun outer. Lalu, mix dengan bawahan yang sesuai dengan bentuk tubuh agar tidak terlihat berisi. Cocokan style ini dengan masker dengan aksen bordir agar terlihat lebih manis.

4. Paduan Floral Dress dan Boots/Sneakers

inspirasi tampilan mix and match di era new normal
paduan floral dress dan boots/sneakers/Foto: Pinterest

Perpaduan antara feminine look dengan boots menciptakan tampilan 90-an yang otentik. Di musim panas ini, gunakan gaun floral bertali dengan kemeja lengan panjang. Kamu bisa padukan dengan boots maupun sneakers. Beri aksesori berupa kacamata berlensa oval untuk menunjang gaya 90-an mu. Untuk maskernya, kamu bisa memilih masker dengan aksen bunga atau bercorak tie die.

5. Printed Shirt, Kulot, dan Bucket Hat

inspirasi tampilan mix and match di era new normal
printed shirt, kulot, dan bucket hat/Foto: Pinterest

Kemeja bermotif mencolok, jeans kulot, dan bucket hat dengan sentuhan warna pastel menjadi pilihan yang pas untuk memberi kesan ceria. Untuk bawahnya, sneakers bahkan heels dengan hak lebar bisa menjadi pilihan. Sempurnakan tampilanmu dengan kacamata dan sling bag atau tote bag kanvas. Jangan lupa, gunakan masker bermotif mencolok juga ataupun motif batik.

Nah, Ladies, itulah inspirasi tampilan outfit di era new normal ini. Jangan lupa, saat berfoto untuk OOTD tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id