sign up SIGN UP

FASHION

Pilih Legging Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Tipsnya!

Astari Larasati | Sabtu, 02 Nov 2019 05:45 WIB
Pilih Legging Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Tipsnya!
caption
Legging dipilih sejumlah muslimah, untuk menutupi auratnya jika sedang mengenakan rok agar bergerak lebih nyaman. Tentu saja, untuk menunjang penampilan kamu harus memilih legging yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Saat ini legging merupakan item fashion yang harus kamu punya. Salah satu fungsinya yaitu untuk menutup aurat saat kamu memakai rok. Agar kamu bergerak lebih nyaman dan tidak merasa terbatas sehingga menghalangi aktivitasmu.
 


Tentunya, kamu ingin memilih legging yang pas untuk tubuhmu dan tetap menjaga penampilan. Maka dari itu, sebelum kamu membeli legging pastikan terlebih dahulu untuk mengenali bentuk tubuhmu ya.
 


1.    Tubuh Tinggi


Foto: Istimewa

Sebenarnya bagi kamu yang bertubuh tinggi tidak mempunyai masalah untuk memilih legging. Kamu cukup memastikan bahwa legging cukup panjang untuk menutupi jenjang kaki mu, agar menutupi hingga mata kaki. Otomatis legging itu sudah pas sesuai tubuh.
 


2.    Tubuh Mungil atau Petite


Foto: Istimewa

Sementara bagi kamu yang bertubuh mungil, kamu harus memastikan apakah legging yang ingin kamu beli tidak kebesaran atau kekecilan sehingga kamu bisa bergerak lebih nyaman. Satu lagi, kamu juga harus tau sepanjang apa legging tersebut. Jangan sampai kamu harus melipat berkali-kali hingga sesuai dengan tinggimu.
 


3.    Tubuh Jam Pasir


Foto: Istimewa

Untuk wanita yang betubuh ideal seperti jam pasir, kamu akan cocok mengenakan legging apa saja. Kamu perlu memastikan jika legging tersebut bisa mencapai bawah mata kaki seperti wanita yang bertubuh mungil.
 


4.    Tubuh Pir


Foto: Istimewa

Biasanya wanita bertubuh pir mempunyai bahu yang kecil tapi punya pinggul yang besar. Dan kamu tidak perlu khawatir karena saat ini banyak ukuran legging di pasaran yang di bagian pinggangnya bisa melebar. Biasanya legging akan menggunakan bahan karet yang bisa menyesuaikan ukuran pinggangmu.
 


5.    Tubuh Besar


Foto: Istimewa

Kamu tidak perlu khawatir jika mempunyai badan besar namun ingin tampil nyaman setiap harinya. Saat ini, di pasaran kamu dengan mudah menemukan legging ukuran jumbo. Di bagian pinggang biasanya menggunakan karet hingga maksimal, jadi kamu bisa menyesuaikan ukurannya dengan pinggangmu. Lalu di bagian paha dan betis biasanya menggunakan bahan yang stretching sehingga menyesuaikan bentuk tubuh. Terakhir, kamu harus pastikan apakah panjang legging bisa mencapai bawah mata kaki.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id