sign up SIGN UP

Potret Muda Mantan Permaisuri Jepang, Michiko Soda! Elegan dan Modis Banget

Dimitrie Hardjo | Selasa, 16 Nov 2021 08:15 WIB
Potret Muda Mantan Permaisuri Jepang, Michiko Soda! Elegan dan Modis Banget
caption

Michiko Shoda merupakan Permaisuri Jepang ke-125 ia adalah istri dari Kaisar Akihito dan Ibu dari Naruhito, penguasa dari Kekaisaran Jepang sekarang ini. Selama 60 tahun bergabung keluarga kerajaan dan menjadi seorang istri kaisar, hidupnya pun menjadi sorotan publik. Berasal dari keluarga kaya raya tanpa gelar bangsawan, Michiko menikah dengan Kaisar Akihito pada tahun 1959 dan dianggap sebagai simbol modernisasi dan demokrasi. Bukan hanya pendidikannya yang terbilang tinggi, gaya berpakaian Michiko selama ia menjadi putri mahkota dan permaisuri juga terdampak dari budaya Barat, Beauties.

Gaya di masa era 60an begitu kental dengan feminitas––menunjukan siluet seorang perempuan yang anggun dan rupawan. Outfit vintage yang dikenakan Michiko juga menampilkan ciri khas Barat dengan fashion berkelas. Kerap ditemukan mengenakan headwrap yang seakan menjadi trademark-nya, yuk intip seperti apa gaya vintage Emerita Permaisuri Michiko saat itu.



Koordinasi Busana Polkadot yang Apik

Koordinasi busana polkadot/
Koordinasi busana polkadot/ Foto: pinterest.com/mi-mollet

Sering ditemukan mengenakan busana bermotif polkadot, Michiko yang sebelumnya menjabat sebagai putri mahkota tampil klasik dengan mix-and-match yang berbeda di tiap kesempatan. Selain mengenakan polkadot navy yang dikombinasikan dengan setelan double-breasted vest berwarna putih, pada acara lain ia juga mengenakan polkadot sebagai setelan high neck yang seragam dengan headpiece-nya.

Cloak-Style Coat yang Feminin

Cloak-style coat/
Cloak-style coat/ Foto: pinterest.com/mi-mollet

Classy dan feminin tepat menjelaskan penampilan Michiko Shoda dengan cape warna abu ini. Padanan warna yang menarik, yaitu dress kuning di baliknya dan tas putih berstruktur dinamis, menghadirkan gaya minimalis yang understated

Padanan aksesori Minimal Tapi Bold

Aksesori minimal yang bold/
Aksesori minimal yang bold/ Foto: pinterest.com/mi-mollet

Penampilan sederhana seorang Michiko Shoda masih diperlihatkan dengan permainan aksesori yang tidak kalah cantik. Ikat pinggang merah menjadi lebih mencolok saat dikenakan bersama dengan sleeveless dress putih. Ia juga mengenakan brimmed hat, gloves, dan shoulder bag senada berwarna navy.

Penampilan Kasual 

Gaya kasual saat menonton tenis/
Gaya kasual saat menonton tenis/ Foto: pinterest.com/mi-mollet

Tidak melulu mengenakan dress, ia juga tampil kasual dengan sleeveless blouse dan pencil skirt. Penampilan kasualnya tersebut berpusat pada aksesori yang unik, bukan mengenakan gelang mutiara yang sering ia gunakan, melainkan sebuah gelang cokelat yang selaras dengan clutch yang digenggamnya.

Aksen Bulu Hewan

Aksen bulu hewan/
Aksen bulu hewan/ Foto: pinterest.com/mi-mollet

Pada suatu kesempatan, ia tampil elegan dengan setelan abu-abu muda dan sarung tangan perak. Bubuhan dua untai kalung mutiara seakan tidak cukup untuk melengkapi gayanya itu. Sebuah aksesori bulu hewan yang menghiasi lehernya pun menjadi pusat perhatian, memberikan impresi kuat pada penampilannya tersebut.

Mana gaya vintage Emerita Permaisuri Michiko yang paling menarik perhatianmu, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id