sign up SIGN UP

FASHION

Punya Banyak Kaus? Yuk Ikuti DIY Agar Menjadi Atasan yang Lebih Keren Untuk Workout!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 08 Nov 2020 14:30 WIB
Punya Banyak Kaus? Yuk Ikuti DIY Agar Menjadi Atasan yang Lebih Keren Untuk Workout!
caption
Jakarta -

Jika memiliki banyak kaus yang sudah lama tidak terpakai, bisa dijadikan sebagai outfit keren untuk workout. Tidak perlu melakukan banyak usaha, hanya dengan menggunakan gunting saja semua akan selesai dalam sekejap.

Selain melatih kreativitas diri, DIY kaus adalah alternatif yang lebih ramah lingkungan daripada membuang kaus.

Dengan mendesai ulangnya menjadi gaya berbeda maka akan memainkan peran dalam mengurangi jumlah sampah di lingkungan. Cukup siapkan gunting, penggaris, dan pensil agar bisa dihapus. Lakukan DIY kaus agar menjadi atasan lebih keren untuk workout sebagai berikut ini.

Cropped tee

Untuk melakukan DIY kaus ini tidak perlu mempunyai ahli dalam menjahit.
Cropped tee/pinterest.com/alala

Untuk melakukan DIY kaus ini tidak perlu mempunyai ahli dalam menjahit. Pertama, balik kaus ke dalam lalu ukur letak pinggang dengan menempatkan dua jari di atas pusar dan tandai titik dengan pensil dan gambar garis horizontal disepanjang lebar kaus.

Gunakan penggaris untuk mengukur dari tepi hingga pastikan keduanya memiliki panjang sama dan sejajar. Gunting kain untuk menggunting garis yang sudah dibuat.

Slash tee

DIY kaus ini hanya perlu membuat lubang dibagian tertentu dan bisa disesuaikan dengan selera.
Slash tee/pinterest.com/sandiegofit

DIY kaus ini hanya perlu membuat lubang di bagian tertentu dan bisa disesuaikan dengan selera. Ada beberapa yang membuat lubang pada bagian punggung, dada bahkan lengan. Pertama, balik kaus ke dalam lalu gambar pola lubang di bagian yang diinginkan.

Pastikan pola yang digambar sesuai dan segaris sehingga saat dipotong akan sejajar. Jika lubang yang dibuat banyak maka pastikan memakai sport bra agar tetap terlihat stylist.

Front tie tee

Tingkat kesulitan untuk DIY kaus ini adalah menengah.
Front tie tee/pinterest.com/kohl’s

Tingkat kesulitan untuk DIY kaus ini adalah menengah. Pertama, buat kaus agar tidak terlalu panjang jadi bisa digunting. Setelah itu, gunakan penggaris untuk menemukan bagian tengah jahitan bawah dan tandai dengan pensil. Buat garis dari titik ke tempat pertemuan bagian depan kaus dengan garis crop di sisi kiri dan kanan.

Bagilah bagian depan kaus menjadi dua bagian menggambar garis dari titik jahitan bawah ke sisi depan. Kemudian potong sepanjang garis untuk membagi bagian depan menjadi dua persegi panjang. Lalu hanya perlu mengikat kedua ujung untuk membuat simpul.

Strappy tank

Walaupun membuatnya lebih susah namun kaus ini akan membuat workout menjadi nyaman.
Strappy tank/pinterest.com/rbx

Pertama tentukan tempat strap sesuai yang diinginkan dengan menggunakan pensil. Tandai tempat tali bra di sepanjang jahitan atas. Beri tanda di tengah kaus, serendah yang diinginkan pada bagian leher scoop tank. Kemudian letakkan benda melingkar yang besar dari lubang lengan baju.

Gunakan untuk membuat garis lengkung dan lakukan hal yang sama pada sisi lain. Buat setengah lingkaran yang dimulai dari bagian pundak ke bagian dada. Potong sepanjang garis melengkung yang telah dibuat. Walaupun membuatnya lebih susah namun kaus ini akan membuat workout menjadi nyaman.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id