sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Outer untuk Hijabers yang Cocok dan Nyaman Dipakai Kala Musim Hujan

Dian Aprilia | Kamis, 05 Nov 2020 12:30 WIB
5 Outer untuk Hijabers yang Cocok dan Nyaman Dipakai Kala Musim Hujan
caption
Jakarta -

Musim kemarau telah berakhir, dan awal musim hujan telah datang. Berdasarkan informasi BMKG, musim hujan tahun ini akan dimulai pada bulan Oktober. Untuk itu di masa-masa musim hujan ini kita perlu menyesuaikan outfit yang digunakan agar tetap nyaman dan juga modis.

Indonesia termasuk negara tropis, sehingga musim hujan disini tidak akan sedingin seperti suhu di negara-negara subtropis di musim dingin. 

Jadi pilihan outfit yang digunakan tidak hanya untuk mengondisikan badan hangat dan nyaman, tapi juga tidak terlalu tebal sehingga membuat kita tetap leluasa untuk bisa beraktivitas dengan baik.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 4 outer untuk hijabers yang cocok dan nyaman dipakai saat musim hujan:

Sweater Rajut

Sweater rajut
Sweater rajut/id.pinterest.com

Sweater rajut jadi salah satu fashion item yang cocok untuk dikenakan saat musim dingin. Sebab, outer ini efektif untuk mengondisikan badan tetap hangat dan nyaman. Kamu bisa memadu-madankan sweater rajut dengan beragam fashion item lainnya, seperti jeans, rok, kulot dan lainnya.

Padu padan sweater cenderung mudah, karena sifatnya fleksibel dan cocok dengan berbagai jenis bawahan. Sweater cenderung cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan atau dalam ruangan yang semi formal dan santai.

Coat

Coat
Coat/id.pinterest.com

Bagi kamu yang ingin mengenakan outer yang lebih terlihat formal, maka coat bisa jadi pilihan yang menarik. Coat jadi salah satu fashion item yang cocok dikenakan di musim dingin. Sebab dengan ukurannya yang panjang serta bahan agak tebal akan membuat tubuh kita hangat dan nyaman.

Banyak hijabers yang suka mengenakan coat, karena modelnya yang bisa menutupi lekuk tubuh secara sempurna. Sehingga membuat para muslimah terlihat lebih sopan dan juga tetap modis. Saat musim hujan, kamu bisa memadukannya dengan jeans, kulot, atau pegged pants agar penampilanmu tetap simpel dan gak ribet.

Long Cardigan

Long cardigan
Long cardigan/id.pinterest.com

Pilihan outer yang satu ini memang jadi paling favorit bagi para hijabers. Selain simpel dan fleksibel, long cardigan sangat pas digunakan untuk musim dingin. Salah satu kelebihan menggunakan cardigan dibandingkan dengan outer lainnya adalah terasa ringan dan nyaman untuk aktif berkegiatan.

Padukan long cardigan dengan celana hight waist dan tambahan aksesoris belt cantik. Kemudian ditambah dengan blouse polos serta cardigan dengan warna-warna dasar nan lembut. Wah ciamik kan!

Long Hoodie

Long hoodie
Long Hoodie/id.pinterest.com

Bagi kamu hijabers yang gak suka ribet dan ingin tampilan super simpel, long hoodie bisa jadi pilihan menarik. Sebab kamu tak perlu lagi pusing memikirkan baju dalam yang pas, cukup mengenakan kaos polos saja dan ditutup dengan hoodie panjang.

Padukan dengan celana jeans, rok lurus, atau kulot serta sneakers, pasti akan membuat penampilanmu jadi modis dan sporty. Outer jenis ini cocok dipakai pada kegiatan non formal dan santai.

Raincoat

Raincoat
Raincoat/id.pinterest.com

Outer terakhir yang cocok digunakan di musim hujan adalah raincoat. Outer jenis ini paling cocok digunakan saat musim hujan, utamanya bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Karena bahannya anti air, kamu sudah tak perlu khawatir lagi terkena rintik-rintik hujan saat memakainya.

Padu padankan outer ini dengan celana jeans dan sneaker, serta hijab pashmina atau segi empat yang simpel. Dengan penampilan ini kamu bisa pergi jalan-jalan ataupun olahraga di musim hujan dengan nyaman.

Itulah 5 jenis outer yang cocok digunakan saat musim hujan. Selain bikin hangat dan nyaman, kamu juga akan tampak lebih modis dan fashionable. Selamat mencoba, ladies!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id