sign up SIGN UP

FASHION

Punya Tingkat Ketahanan Aroma yang Berbeda-Beda, Tambah Pengetahuanmu Tentang Beragam Jenis Parfum Ini

Fahira mahza | Rabu, 27 Jan 2021 12:30 WIB
Punya Tingkat Ketahanan Aroma yang Berbeda-Beda, Tambah Pengetahuanmu Tentang Beragam Jenis Parfum Ini
caption
Jakarta -

Tubuh yang wangi akan membuatmu nyaman beraktivitas sehari-hari. Jagalah kebersihan untuk menciptakan aroma tubuh yang segar dan harum. Selain dengan menjaga kebersihan tubuh kamu dapat menggunakan parfum untuk menambah aroma tubuhmu.

Saat memilih produk wewangian untuk tubuh sebaiknya kamu memerhatikan tingkat ketahanan aromanya. Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu, jika kamu banyak melakukan aktivitas berat maka ada baiknya kamu memilih parfum dengan aroma yang paling tahan lama. Tak banyak yang tahu bahwa tingkat ketahanan aroma parfum ini ternyata tergantung dengan jenisnya. 

Extrait De Parfum

Extrait De Parfum
Extrait De Parfum/foto: dior.com

Dari segala jenis parfum jenis Extrait De Parfum bisa dibilang memiliki aroma yang paling tahan lama. Parfum ini bisa tahan 8-12 jam bahkan beberapa brand bisa tahan seharian loh. Memiliki kandungan essensial oil paling banyak memungkinkan parfum ini menjadi sangat tahan lama. Namun memang berbanding lurus dengan harganya yang terbilang cukup mahal. Parfum jenis ini juga tak mudah ditemui seperti jenis lainnya, kebanyakan di jual di mall atau di home store brand tersebut. 

Eau De Parfum

Eau De Parfum
Eau De Parfum/foto: id.oriflame.com

Meskipun tak setahan lama Extrait De Parfum, namun Eau De Parfum juga memiliki tingkat tahan lama yang tinggi. Parfum ini bisa tahan 6-8 jam. Dari segi harga Eau De Parfum sedikit lebih murah dibanding Extrait De Parfum. Biasanya parfum ini memiliki kandungan aromatic oil sekitar 15%. 

Eau De Toilette 

Eau De Toilette
Eau De Toilette/foto: thebodyshop.com

Mungkin Eau De Toilette merupakan jenis parfum yang paling banyak digunakan karena harganya yang tidak terlalu mahal namun cukup tahan lama untuk kegiatan sehari-hari. Memiliki kandungan aromatic oil sekitar 5-8% parfum ini mampu bertahan selama sekitar 4-6 jam. Karena harganya tidak terlalu mahal maka kamu bisa reapply parfum ini tanpa ragu ya. 

Eau De Cologne 

Eau De Cologne
Eau De Cologne/foto: chanel.com

Salah satu jenis parfum yang juga mudah ditemukan di pasaran adalah Eau De Cologne. Tingkat ketahanannya hanya berkisar 3-4 jam karena hanya mengandung aromatic oil sebesar 2-4%. Kebanyakan yang menggunakan parfum jenis ini adalah pelajar karena harganya terjangkau dan gampang dicari. 

Body Spray 

Body Spray
Body Spray/foto: victoriasecret.com

Body spray atau body mist dapat dibilang merupakan jenis parfum yang tingkat ketahanan aromanya paling rendah. Parfum ini hanya bertahan selama 1-2 jam. Kandungan aromatic oilnya hanya 1-2% sehingga harganya juga murah. Parfum ini mudah sekali ditemukan di berbagai toko kecantikan, retail dan drug store. Kebanyakan orang menambah penggunaan parfum jenis lain setelah menggunakan body spray. 

Nah, beberapa jenis parfum tersebut memiliki tingkat ketahanan aroma yang berbeda-beda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id