sign up SIGN UP

Rahasia Ponytail Ariana Grande dari Sang Penata Rambut

Intan Dwi | Senin, 23 Nov 2020 13:30 WIB
Rahasia Ponytail Ariana Grande dari Sang Penata Rambut
caption
Jakarta -

Ariana Grande dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagunya yang sangat enak untuk didengarkan. Selain vokalnya yang membuat para penggemarnya merinding,

Ariana juga memiliki gaya yang khas. Yap, ponytails atau kuncir kuda, gaya rambutnya ini sudah Ia gunakan sejak dirinya masuk ke dunia musik. Kuncir kuda yang dikenakan Ariana terlihat selalu rapih dan nyaris sempurna.

Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana bisa untuk mendapatkan kuncir kuda seperti Ariana. Sang penata rambut, Josh Liu, pun membagikan rahasia di balik kuncir kuda milik Ariana Grande. Berikut ini adalah cara-caranya untuk mendapatkan kuncir kuda ala Ariana Grande.

Langkah Pertama

kalau kamu yang memiliki rambut kusut, langkah ini sangat penting yaitu menghilangkan kusut.
Langkah Pertama/instagram.com/arianagrande

Jika kamu memiliki rambut yang super lurus bisa lewatkan langkah pertama dan langsung ke langkah kedua. Tapi kalau kamu yang memiliki rambut kusut, langkah ini sangat penting yaitu menghilangkan kusut.

Kemudian merapikan rambut jika kamu memiliki rambut yang bergelombang atau keriting menggunakan blow dry atau alat pelurus rambut yang tepat. Penggunaan alat ini harus fokus, khususnya di area akar rambut untuk membuatnya super halus dan mudah merapikan rambut kamu.

Langkah Kedua

Angkat rambut kamu dengan longgar menjadi kuncir kuda ke arah kamu inginkan untuk dikuncir.
Langkah Kedua/instagran.com/thejoshliu

Angkat rambut kamu dengan longgar menjadi kuncir kuda ke arah kamu inginkan untuk dikuncir. Kemudian sang penata rambut merekomendasikan untuk mengaplikasikan produk untuk merapikan rambut.

Kamu bisa menggunakan sisir yang tepat, kemudian menghaluskan sisi-sisi rambut lalu gunakan edge control untuk memastikan kalau kamu sudah membuat rambut sangat halus. Kamu juga bisa gabungkan dengan flexible gel yang kuat dan berikan semprotan hairspray yang tahan lama.

Buat kamu yang memiliki rambut bergelombang atau keriting, sebaiknya hindari produk berbasis air karena dapat mengembalikan tekstur rambut kamu.

Langkah Ketiga

Kemudian lepaskan kuncir kuda longgar yang sudah dipasang tadi menggunakan nylon bristle brush.
Langkah Ketiga/instagram.com/arianagrande

Kemudian lepaskan kuncir kuda longgar yang sudah dipasang tadi menggunakan nylon bristle brush. Penggunaan nylon bristle brush ini untuk mengumpulkan semua rambut dan melakukan penghalusan akhir serta menghilangkan gundukan rambut. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan lebih banyak produk.

Langkah Keempat

Pilihan ikat rambut kamu harus kuat, elastis dan cukup tahan lama untuk menopang kuncir kuda dan bertahan sepanjang hari.
Langkah Keempat/instagram.com/thejoshliu

Langkah keempat ini juga menjadi bagian terpenting, memilih ikat rambut. Pilihan ikat rambut kamu harus kuat, elastis dan cukup tahan lama untuk menopang kuncir kuda dan bertahan sepanjang hari.

Karena kalau kamu tidak memiliki ikat rambut yang kuat, kemungkinan besar tidak akan bisa membuat alas yang kuat atau cukup ketat dan akan mengendur sepanjang hari.

Penata rambut itu juga menyarankan untuk melingkarkan ikat rambut dua kali di sekitar tangan kemudian menggesernya ke atas kuncir kuda kamu, lalu tarik simpulnya sekencang mungkin, kemudian lanjutkan mengikatnya sekencang yang kamu inginkan.

Tapi kalau kamu ingin ikatan lebih tinggi, bisa menambah satu atau dua ikat rambut lagi untuk penyangga ekstra.

Langkah Kelima

Tambahkan dry shampoo atau texture spray, mulailah merapikan bagian bawah kuncir kuda kamu, lakukan dari bawah ke atas.
Langkah Kelima/instagram.com/thejoshliu

Tambahkan dry shampoo atau texture spray, mulailah merapikan bagian bawah kuncir kuda kamu, lakukan dari bawah ke atas. Rapihkan setiap bagian rambut dengan hairspray yang tahan lama, agar kunciran aman setelah menggunakan hairspray kamu bisa gunakan catok rambut.

Sisir perlahan pada lapisan paling atas dari setiap bagian, tetapi jangan terlalu banyak karena itu bisa merusaknya.

Tetapi untuk kamu yang memiliki rambut pendek, untuk mendapatkan volume dan panjang rambut disarankan menambah ponytails wrap untuk mengatasinya. Sedangkan untuk yang memiliki rambut panjang tapi tidak lebat, bisa menambahkan beberapa penjepit untuk melengkapi rambut kamu.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id