sign up SIGN UP

FASHION

Rambut Kamu Habis di Highlight? Begini Cara Perawatannya yang Tepat!

Agatha Kharisma | Jumat, 21 Jul 2017 08:00 WIB
Rambut Kamu Habis di Highlight? Begini Cara Perawatannya yang Tepat!
caption
Memberi highlight adalah salah satu cara efektif untuk berkreasi dengan gaya rambut yang proses maintenancenya jauh lebih sederhana dibanding mengecat rambut. Eits, jangan terlena dulu karena highlight rambut juga perlu perawatan ekstra agar selalu tampil prima, lho. Catat tips perawatan highlight rambut berikut ini!


Produk untuk Rambut Diwarnai
Dalam ritual perawatan rambut, pastinya rambutmu paling sering terkena pembersih alias shampoo. Oleh karena itu, kamu wajib memastikan kalau shampoo yang kamu pakai dirancang khusus untuk rambut diwarnai, sebagai perawatan ekstra. Meskipun kamu tak mewarnai seluruh rambut, shampoo untuk rambut diwarnai tetap akan membuat bagian rambut yang enggak di-highligt nampak lebih sehat terawat. Jangan lupa pakai conditioner setelahnya.
 


Foto: https://www.chickadvisor.com



Jaga Kelembaban
Pemakaian bleach dan pewarna rambut membuat batang rambut lebih berpori-pori, sehingga kelembaban mudah hilang. Akali dengan memakai deep conditioning hair mask seminggu sekali untuk mengembalikan kelembaban yang hilang, serta membuat rambutmu berkilau.
 


Foto: https://cosmogirls.co.ke



Lindungi
Karena proses highlight rambut tetap menggunakan bleach dan pewarna, batang rambut jadi lebih rapuh dan rentan patah. Apalagi kalau terkena suhu panas ekstrim. Kalau kamu suka menggunakan hot tools seperti catokan atau pengeriting rambut, simpan dulu, ya. Temperatur yang panas dan gerakan menyisir dapat memperparah tekanan pada rambut, membuatnya mudah kering dan patah.

Kalau terpaksa, coba pilih heat protectant spray yang dapat melindungi rambutmu seperti TRESemme Keratin Smooth Heat Protection Shine Spray. Semprotkan saja sebelum menggunakan pengering rambut atau alat penata rambut, beres!
 



Foto: https://www.tokopedia.com



Pangkas – Tenang, kamu enggak perlu memangkas rambut secara ekstrim, kok. Namun bagian ujung rambut memang mudah kering dan bercabang, apalagi kalau terekspos dengan bleach dan cat rambut. Untuk mencegahnya, lakukan trimming untuk memangkas bagian ujung rambut tiap 8-10 minggu.
 


Foto: https://www.hirerush.com



Hindari Ini!
Air kolam renang, air laut serta sinar matahari adalah musuh buat highlight rambut! Ketiganya dapat membuat warna highlight rambut cepat pudar dan rambut menjadi kering. Sebelum berenang, basahi rambut dengan air bersih terlebih dahulu, lalu oleskan hair conditioner sebelum mengikatnya dengan gaya high bun di atas kepala.
 


Foto: https://ennisbazaar.wordpress.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id