sign up SIGN UP

FASHION

Referensi Baju Hangat ala Taylor Swift Untuk Manjakan Diri di Musim Hujan

Henny Alifah | Jumat, 01 Jan 2021 09:00 WIB
Referensi Baju Hangat ala Taylor Swift Untuk Manjakan Diri di Musim Hujan
caption
Jakarta -

Taylor Swift secara mengejutkan merilis dua album tahun ini, 'Folklore' dan 'Evermore'. Bukan mau protes, tentu saja. Harus diakui, kedua album ini memang benar-benar memberi dukungan semangat bagi banyak orang di masa-masa sulit selama pandemi.

 

Taylor Swift
Taylor Swift/ Foto: Beth Garrabrant via Twitter.com/taylorswift13

'Folklore' dengan title track 'Cardigan' rilis pada Juli 2020. Album ini disebut-sebut sebagai bentuk musikal dari tren cottagecore, tren gaya hidup lamban, nyaman, dan estetik di pedesaan atau di tengah hutan.

Taylor Swift
Taylor Swift/ Foto: Twitter.com/taylorswift13

'Folklore' penuh dengan lagu-lagu yang membangunkan imaji akan gaun linen, cardigan, secangkir minuman hangat, padang rumput, serta kabin kecil di tengah hutan saat badai salju.

Taylor Swift's Folklore Cardigan
Taylor Swift/ Foto: store.taylorswift.com

Selain musiknya, outfit Taylor Swift untuk album ini juga tak kalah mengundang perhatian. Dalam video musik 'Cardigan', Taylor Swift menghangatkan diri dengan varsity cardigan tebal berwarna putih. Merchandise berupa cardigan serupa bisa didapat seharga $49 atau setara Rp 693 ribu di laman resmi Taylor Swift store. Cardigan tersebut hadir dengan sulaman bintang di setiap lengan dan patch abu-abu bertuliskan namanya.

 

Taylor Swift
Taylor Swift/ Foto: Twitter.com/AppleMusic

Selang sekitar empat bulan setelahnya, a.k.a sekarang di bulan Desember 2020, Taylor Swift kembali dengan album baru yang ia sebut sebagai Folklore's sister, yakni 'Evermore'.

Taylor Swift's Evermore Coat
Taylor Swift/ Foto: Beth Garrabrant

Album ini datang ketika cuaca dingin memuncak di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang kini tengah berada di musim penghujan. Lagu-lagu dalam album 'Evermore' pun seakan memberi pelukan hangat yang sangat dibutuhkan saat ini.

Taylor Swift's Evermore Coat
Taylor Swift/ Foto: Beth Garrabrant

Untuk cover album 'Evermore', pelantun lagu 'Willow' ini terlihat mengenakan plaid trench coat yang tebal dan hangat karya Stella McCartney, beberapa tahun terakhir ini Taylor Swift memang kerap berkolaborasi dengan desainer asal Inggris tersebut. Setelah 'Evermore' dirilis, item seharga $2.875 atau sekitar Rp 40 juta itu pun terjual habis dalam waktu sekejap.

Tapi tenang, kamu bisa, kok, mendapatkan coat serupa dari brand lokal yang tak kalah kece dan dengan harga yang lebih bersahabat seperti berikut ini. Cek juga rekomendasi cardigan-nya untuk lengkapi koleksi baju hangat kamu.

1. Hattaco

koleksi coat Hattaco
Hattaco/ Foto: Instagram.com/hattaco_official

Untuk negara tropis seperti Indonesia, memakai coat tebal seperti milik Taylor Swift sebenarnya cukup riskan karena cuaca cenderung stabil dengan siraman panas cahaya matahari sepanjang tahun. Itulah mengapa patut disyukuri ada Hattaco yang merilis koleksi Summer Trench Coat karena menggunakan bahan yang lebih bersahabat dengan cuaca Indonesia. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 489 ribu, kamu bisa dapatkan Hattaco Summer Trench White & Black Tartan. Sementara untuk varian Caramel Pink, harganya Rp 499 ribu.

koleksi parka Hattaco
Hattaco/ Foto: Instagram.com/hattaco_official

Hattaco paling ikonik dengan desainnya yang simpel dan bersih serta warna-warna basic seperti hitam dan putih. Ini tampak pula pada koleksi outer yang lain seperti Hattaco Lite Protection Parka seharga Rp 399 ribu yang tersedia dalam warna hitam, putih, dan navy.

2. Rashawl

koleksi outerwear Rashawl
Rashawl/ Foto: Instagram.com/rashawl

Rashawl adalah brand lokal yang memproduksi hijab fashion yang simpel, mudah dipakai, dan modern dengan menggunakan bahan kain yang berkualitas. Koleksi outerwear mereka adalah item yang cocok sekali untuk menyempurnakan style sehari-hari, terutama di musim hujan yang dingin. Misalnya, Corvus Coat Terracotta yang dibanderol seharga Rp 575 ribu atau Adara Coat Bronze seharga Rp 500 ribu.

outfit serba Rashawl ala Evita Nuh
Outfit Serba Rashawl/ Foto: Instagram.com/nuhevita

Dengan desain yang terlihat jatuh, beragam koleksi dress, atasan, hingga rok dari Rashawl bisa jadi pilihan untuk mewujudkan style cottagecore ala Taylor Swift yang elegan, nyaman, dan hangat.

3. Gonegani

koleksi cardigan Gonegani
Gonegani/ Foto: Instagram.com/gonegani

Berikutnya, cek juga koleksi pakaian rajut dari brand lokal Gonegani. Koleksi Aera Cardigan mereka punya desain lengan balon yang imut. Tersedia dalam berbagai warna, Aera Cardigan bisa kamu dapat seharga sekitar Rp 165 ribu.

koleksi pakaian rajut Gonegani
Gonegani/ Foto: Instagram.com/gonegani

Ada pula koleksi Mango Cabel, cardigan mini dan feminin, seharga sekitar Rp 229 ribu serta Bae Cardy, cardigan panjang tanpa kancing, seharga sekitar Rp 165 ribu. Tak hanya itu saja, Gonegani juga punya koleksi sweater seperti Sweet Cabel seharga sekitar Rp 175 ribu.

Nah, itu tadi rekomendasi brand lokal dengan koleksi outerwear ala cardigan 'Folklore' dan coat 'Evermore' yang lebih terjangkau secara jarak maupun harga. Kalau beruntung, kamu bisa dapatkan diskon akhir tahun yang tentunya akan menghemat pengeluaran.

Keep warm and stay safe, Beautynesian!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id