sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Film Dokumenter Musisi Hits di Tahun 2020

Rima WK | Jumat, 25 Dec 2020 23:00 WIB
4 Film Dokumenter Musisi Hits di Tahun 2020
caption

Meski pandemi melumpuhkan bioskop dan panggung musik tak membuat para penikmatnya kehilangan kesempatan untuk menyaksikan aksi idola mereka. 

Para musisi menghibur para penggemar lewat sajian film dokumenter yang bisa disaksikan lewat layanan OTT (over the top) dan tayang di beberapa bioskop yang beroprasi di tengah pandemi. Mulai dari keseruan konser hingga aksi di balik dapur rekaman.

Adapun 4 film dokumenter yang menjadi favorit para penggemar, yaitu BTS : BREAK THE SILENCE MOVIE, SHAWN MENDES : IN WONDER, TAYLOR SWIFT : MISS AMERICANA dan BLACKPINK : LIGHT UP STE SKY. 

1. TAYLOR SWIFT : MISS AMERICANA

Taylor Swift dalam pemotretan bersama Billboard.
Taylor Swift dalam pemotretan bersama Billboard/Sumber/Instagram/Taylorswift

Taylor Swift membuka tahun 2020 dengan film dokumenter Miss Americana, yang dirilis pada Januari dan tayang di Disney+ Hotstar. Film ini memulai menayangkan kisahnya memulai debut, tampil di sejumlah acara televisi, berjalan di red carpet, hingga tampil di panggung konser. 

Namun di balik itu, Taylor juga berbagi cerita bagaimana saat dirinya menghadapi penilaian publik terhadapnya dan mendapatkan dukungan dari orang-orang sekitar serta fans. Ia juga membagikan proses duetnya bersama Panic at the Disco untuk lagu Me dan persiapan di dapur rekaman.

[Gambas:Youtube]

2. BTS : BREAK THE SILENCE THE MOVIE

Boygroup K-Pop BTS.
Boygroup BTS/Sumber/Instagram/bighit_ent

BTS : BREAK THE SILENCE THE MOVIE menayangkan aksi para pelantun Dynamite tersebut dalam rangkaian tur dunia Love Your Self Tour. Film ini tayang pada September 2020 di bioskop.

Mereka membongkar kisah di balik panggung. Tak melulu soal keseruan di atas panggung dan bertemu para penggemar, ketujuh personel BTS ini juga membagikan kisah suka dan duka mereka yang tidak diketahui publik dalam film tersebut. 

[Gambas:Youtube]

3. BLACKPINK : LIGHT UP THE SKY

Poster film dokumenter BLACKPINK 'Light Up The Sky'
Poster film dokumenter BLACKPINK 'Light Up The Sky'/Sumber/Instagram/blackpinkofficial

BLACKPINK : LIGHT UP THE SKY tayang pada Oktober 2020 di layanan OTT, Netflix.  Para pelantun Kills This Love tersebut membagikan kisah di balik dapur rekaman mereka. Hadir pula wawancara singkat bersama produser mereka, Teddy Park dari studio rekaman. 

Tak hanya itu, masing-masing personel membagikan pengalaman masa kecil mereka dan perjuangan hingga akhirnya bisa debut sebagai BLACKPINK. Mereka juga menayangkan bagaimana para personel mengusir penat dengan saling berbagi keceriaan, seperti bermain dengan hewan piaraan dan masak bersama. 

[Gambas:Youtube]

4. SHAWN MENDES : IN WONDER 

Penyanyi Shawn Mendes
Penyanyi Shawn Mendes/Sumber/Instagram/Shawn Mendes

Shawn Mendes meluncurkan film dokumenter November 2020 di Netflix. Film ini berkisah tentang perjalanan kariernya hingga bisa di atas panggung. Di samping itu, pelantun Treat You Better tersebut juga bercerita tentang bagaimana dia melawan depresi di tengah perjalanan karier hingga bisa mencapai mimpinya. Ia bahkan sempat hampir kehilangan suaranya dan mengalami gangguan kecemasan.

Kisah di balik panggung ditonjolkan dalam film dokumenter ini. Shawn pun berbagi ceritanya menghadapi publik, dan mendapat dukungan dari orang terkasih, termasuk keluarga dan sang kekasih, Camila Cabello.

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id