sign up SIGN UP

FASHION

Referensi Cheongsam dari Patricia Gouw untuk Hari Imlek

Rima WK | Kamis, 11 Feb 2021 21:30 WIB
Referensi Cheongsam dari Patricia Gouw untuk Hari Imlek
caption

Jelang Hari Raya Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, sederet persiapan dilakukan oleh penduduk berdarah Tionghoa. Salah satunya adalah baju cheongsam, yang khas dikenakan oleh wanita-wanita Tionghoa saat perayaan Hari Raya Imlek.

Cheongsam merupakaian pakaian tradiosional untuk perempuan China. Berbeda dari pakaiannya lainnya, yang menjadi ciri khas pada Cheongsam adalah kerah yang berdiri, aksen garis dan pita membelah ke sebelah kanan di bagian dada, dan dengan bentuk lekuk body fit.

Salah satu inspirasi cheongsam bisa dicontek dari beberapa pakaian yang dipakai oleh model Patricia Gouw. Wanita yang kini berprofesi sebagai presenter ini kerap memakai cheongsam dan pakaian khusus dalam perayaan Hari Raya Imlek. Yuk, jadikan referensi untuk Hari Raya Imlek kali ini dari Pat!

Patricia Gouw memakai cheongsam koleksi desainer Hian Tjen.
Patricia Gouw memakai cheongsam koleksi desainer Hian Tjen/Sumber/patriciagouw.

Wanita yang akrab disapa Patgouw ini memakai cheongsam koleksi desainer Tanah Air Hian Tjen. Cheongsam bernuansa abu-abu kehijauan ini tampil menjuntai ke lantai dengan aksen lembar kain di bagian ekor.

Tak lupa dengan nuansa Tionghoa, beberapa motif khas Tiongkok juga terlukis indah dalam gaunnya. Seperti rumah khas Tiongkok, hingga motif-motif yang mencirikan nuansa Tiongkok.

Pada bagian kerah yang tegak dilengkapi dengan ronce berkilauan dan juga aksesoris di bagian dada dari desainer Rinaldy Yunardi.

Patricia Gouw memakai cheongsam rancangan desainer Hian Tjen.
Patricia Gouw memakai cheongsam rancangan desainer Hian Tjen/Sumber/Instagram/patriciagouw.

Masih dengan cheongsam koleksi dari Hian Then, Patgouw menggunakan warna yang sama dari sebelumnya. Begitu pula dengan aksesoris dari desainer Rynaldy Yunardi yang berbentuk lonceng nuansa hijau dan emas.

Adapun cheongsam yang dikenakan kali ini memiliki gambar angsa terbang yang dalam makna filosofi China berarti cinta sejati atau kesetiaan. Cheongsam ini memiliki detail khas pada bagian potongan lengan yang lebih terbuka.

Patricia Gouw dan keluarga tampil kompak memakai cheongsam untuk menyambut Hari Raya Imlek.
Patricia Gouw dan keluarga tampil kompak memakai cheongsam untuk menyambut Hari Raya Imlek/Sumber/Instagram/patriciagouw.

Pat tampil kompak dalam berbusana saat makan bersama keluarga menyambut Hari Raya Imlek. Dia memakai cheongsam modern berwarna putih yang senada dengan saudara dan orang tuanya.

Cheongsam modern yang dikenakannya bersama keluarga merupakan koleksi khusus Hari Raya Imlek dari desainer dan produk lokal SURIN Clothing Line. Menariknya, pada sisi kerah Cheongsam dibuat terpisah dengan model jubah sepundak berbahan transparan.

Patricia Gouw memakai cheongsam rancangan Danny Satriadi.
Patricia Gouw memakai cheongsam rancangan Danny Satriadi/Sumber/Instagram/patriciagouw.

Pada tahun 2021, Patricia menyiapkan baju rancangan desainer Danny Satriadi untuk Hari Raya Imlek. Cheongsam bernuansa biru ini memiliki detail motif bunga dan tokoh kerajaan Tiongkok pada bajunya.

Tak hanya itu, di bagian kiri dan kanan cheongsam berbelah tinggi hingga pinggul, dan dipadukan dengan rok terusan berwarna putih keabu-abuan mengkilat. Selain itu, dia menambah gaya tradisional dengan aksesoris Hong, yang ditusuk ke rambut tergulung Pat dari Le Ciel Design.

Patricia Gouw memakai cheongsam koleksi INVIO.
Patricia Gouw memakai cheongsam koleksi INVIO/Sumber/Instagram/patriciagouw.

Kali ini Pat memakai cheongsam dengan bahan satin yang mengkilat berwarna lavender dari koleksi INVIO. Tak banyak motif, cheongsam ini hadir dengan potongan lengan panjang yang memiliki belahan pada bagian dalam lengan, serta belahan pada bagian paha kiri.

Cheongsam ini cocok dipadukan dengan tambahan aksesoris handbag dari Wai Wai Clutch. Tas berbentuk bulat tersebut berwana emas dengan aksesoris berbagai jenis bunga.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id