sign up SIGN UP

Rekomendasi 5 Sneakers Brand Lokal Terbaik, Gak Kalah Saing!

ira syafira | Selasa, 22 Jun 2021 21:30 WIB
Rekomendasi 5 Sneakers Brand Lokal Terbaik, Gak Kalah Saing!
caption
Jakarta -

Belakangan ini tren streetwear sepertinya semakin populer di Indonesia. Hal ini membuat sneakers menjadi salah satu fashion item wajib bagi para pria untuk tampil lebih trendi.

Eits, tapi tahukah kamu ternyata produk sneakers yang keren tidak hanya berasal dari merek Internasional saja, lho. Saat ini sepatu lokal karya anak bangsa banyak yang patut bisa kamu jadikan andalan dan telah diakui oleh banyak pecinta sneakers. Bahkan Presiden Jokowi juga seringkali terlihat mengenakan sepatu kets buatan asli Indonesia. 

Produk Indonesia ini biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan merek Internasional. Akan tetapi, kualitasnya tetap bisa diandalkan, ya! Berikut beberapa rekomendasi merek sneakers lokal yang wajib banget kamu miliki!

1. Ventela

Foto: Ventela/instagram.com/@ventelashoes
Foto: Ventela/instagram.com/@ventelashoes

Pertama ada sepatu dengan merek Ventela, pecinta sneakers sudah pasti tidak asing dengan sepatu yang satu ini. Ventela mulai dikenal sejak tahun 2017 dan merupakan produk asal pabrik vulkanisir di Bandung yang didirikan oleh William Ventela di tahun 1989. Ventela ini memiliki beragam varian model sepatu, seperti hi-top sneakers, low senakers, dan slip on sneakers. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat Ventela cocok untuk dipakai di berbagai suasana.  

Selain model yang beragam, sepatu Ventela telah dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam. Teknologi tersebut diklaim dapat memberikan kenyamanan karena insole yang empuk, sehingga kamu tidak akan merasa pegal saat berlama-lama menggunakannya. Harga sepatu Ventela sendiri berkisar antara Rp 100.000-Rp 400.000 ribuan. 

2. NAH Project

Foto: NAH Project/instagram.com/@nah.project
Foto: NAH Project/instagram.com/@nah.project

Sepatu lokal yang satu ini mulai viral dan dikenal oleh masyarakat ketika digunakan langsung oleh bapak Presiden Indonesia, yakni Joko Widodo. Merek sepatu ini sering terlihat dikenakan oleh orang nomer satu di Indonesia mulai saat ia kampanye, debat pemilu, hingga saat blusukan mengunjungi rumah warga. Untuk beberapa produk andalannya ada sepatu FlexiKnit 1.0 dan v2.0 yang digunakan oleh pak presiden. 

NAH Project juga dikenal menjadi pelopor sepatu lokal yang menggunakan bahan dasar nit atau rajut. Dengan bahan ini, Nah Project menjadi lebih nyaman digunakan, lentur, dan tidak membuat kaku terasa sesak karena cuaca yang cenderung panas. Untuk mendapatkan sepatu NAH Project kamu cukup merogoh kocek antara Rp 250.000-Rp 850.000 ribuan saja, lho.

3. Compass

Foto: Compass/instagram.com/@sepatucompass
Foto: Compass/instagram.com/@sepatucompass

Merek sepatu selanjutnya ini telah dikenal dan menjadi perbincangan hangat para pecinta sepatu lokal, yaitu Compass. Sepatu satu ini menjadi merek sepatu Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1998 dan berawal dari bisnis keluarga di Kota Bandung. Merek sepatu ini berspesialisasi di tipe sneakers dengan bahan kanvas yang memiliki perpaduan desain klasik serta modern. Ciri khas sneakers Compass adalah garis putih yang melambangkan Gazelle, dimana ini berarti seekor binatang penuh kecepatan yang akan terus melaju ke depan.

Tipe yang menjadi incaran masyarakat Indonesia adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang hanya dijual dalam jumlah terbatas. Warna-warna yang disediakan juga cukup unik, mulai mustard, hijau, navymaroon, hitam dan abu-abu. Untuk harganya bervariasi mulai dari Rp 200.000-Rp 3.000.000, semakin mahal maka menandakan bahwa produk tersebut merupakan produk edisi khusus.

4. Brodo

Foto: Brodo/instagram.com/@bro.do
Foto: Brodo/instagram.com/@bro.do

Lebih dikenal dengan produk sepatu boots-nya, siapa sangka bahwa Brodo ternyata juga memiliki koleksi sneakers yang tidak kalah dengan merek lain. Merek Brodo sendiri memiliki sejarah awal yang cukup unik. Berawal dari sulitnya menemukan sepatu ukuran 46, Yukka pemilik Brodo memutuskan untuk membuat sepatunya sendiri dan kemudian menawarkannya. Nama alah satu koleksi sneakers andalah Brodo adalah Fujin.

Ada dua varian Fujin yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu all black dan juga hitam dengan sol berwarna putih. Sepatu dari Brodo ini memudahkan mobilitas kamu agar terasa lebih ringan tapi tetap memberikan support yang baik untuk kaki. Rentang harganya tidak terlalu mahal, yakni antara Rp 325.000-Rp 829.000 ribuan.

5. Piero

Foto: Piero/instagram.com/@pieroindonesia
Foto: Piero/instagram.com/@pieroindonesia

Siapa nih yang gak kenal sepatu satu ini? Yups, sepatu yang telah ada sejak tahun 2000-an ini populer dengan nama yang cukup unik dan asing, yaitu Piero. Nama Piero diambil dari Bahasa Jawa yang memiliki arti 'urip' atau 'hidup'. Nama merek ini terinspirasi dari misi pemiliknya yang ingin menghidupi para pegawainya di saat masa-masa krisis pada saat itu. Produk-produk dari Piero ini dibuat dengan kualitas bahan premium dan desain yang menarik untuk segala usia.

Untuk pria, kategori yang diberikan ada sepatu Essential, Active, Classic, dan Evo. Sedangkan untuk wanita, koleksinya terbagi menjadi tiga, yakniActive, Classic, dan Evo. Kamu bisa memiliki sneakers Piero ini dengan harga mulai dari Rp 120.000-Rp 1.511.500. 

Itulah beberapa merek sneakers lokal terbaik yang tidak kalah saing dengan produk dari merek Internasional. Yuk, mulai dukung dan cintai produk lokal agar lebih dikenal oleh mancanegara. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id