sign up SIGN UP

FASHION

Rekomendasi 7 Item Fashion Untuk Tampil ala Streetwear Look

Anastasia Martina | Kamis, 05 Nov 2020 17:00 WIB
Rekomendasi 7 Item Fashion Untuk Tampil ala Streetwear Look
caption
Jakarta -

Streetwear adalah gaya fashion yang pertama kali dipopulerkan di era 1990-an. Gaya streetwear terinspirasi dari gaya para seniman hiphop dan pemain skateboard. Stylish namun tetap nyaman menjadi ciri khas gaya pakaian yang dirintis di California bagian selatan ini.

Genre fashion streetwear identik dengan jenis-jenis pakaian seperti graphic tee, oversized hoodie, dan lainnya. Buat kamu yang ingin bergaya ala streetwear look, berikut ini ada 7 item yang perlu kamu miliki untuk mendapatkan look streetwear yang keren.

Sneakers

sneakers
sneakers/photo by lefteris kallergis on unsplash

Sneakers merupakan item penting yang wajib ada dalam fashion streetwear. Pemakaian sneakers memberikan kesan nyaman dan kasual. Supaya lookmu makin keren, pakailah sneakers yang senada dengan warna baju yang dipakai.

Lalu padukan sneakers dengan ripped jeans atau jogger pants untuk mendapatkan tampilan streetwear yang effortlessly cool!

Graphic Tees

graphic tees
graphic tees/photo by garin chadwick on unsplash

Item wajib streetwear berikutnya yang harus kamu miliki adalah graphic tees. Pilihlah jenis yang oversized untuk mendapatkan tampilan street yang kuat. Grafis yang terdapat di kaosnya juga bisa menjadi statement yang mencerminkan gaya dan kepribadianmu.

Untuk kesan santai, padukan graphic t-shirt dengan sneakers dan jogger pants. Sedangkan untuk tampilan yang lebih rapi, kamu bisa memadukan graphic tees dengan oversized blazer dan heels.

Hoodie

hoodie
hoodie/photo by ismael paramo on unsplash

Jenis pakaian selanjutnya yang nggak boleh ketinggalan adalah hoodie. Mau yang jenis oversized maupun cropped, semuanya sama-sama kece banget! Kamu bisa pilih graphic hoodie agar tampilan streetwearmu tidak terlihat polos.

Hoodie ini juga bisa dipakai dengan  denim maupun sweatpants. Untuk aksesorisnya, pilihlah baseball cap dan waistbag.

Sweatpants

sweatpants
sweatpants/photo by roots.com

Siapa bilang sweatpants hanya cocok untuk berolahraga? Seiring dengan tren athleisure yang semakin populer, banyak fashionista yang mengenakan sweatpants sebagai item fashion.

Selain itu, sweatpants memiliki bahan katun dan kain fleece yang dapat menyerap keringat sehingga terasa nyaman. Padukan dengan hoodie dan sneakers untuk look streetwear yang sporty.

Ripped Denim Jeans

ripped denim jeans
ripped denim jeans/photo by lena rose on unsplash

Tak diragukan lagi kalau denim merupakan item fashion yang cocok dipadukan dengan segala jenis pakaian. Salah satu jenis denim yang dipakai di gaya streetwear adalah ripped denim jeans. Ripped jeans mampu memberikan kesan yang rebel untuk look kamu. 

Topi

topi
topi/photo by verstappen photography on unsplash

Aksesoris streetwear yang wajib dimiliki adalah topi. Topi ini bersifat fungsional karena selain untuk melengkapi gaya juga dapat menutupi bad hair day dan melindungi dari sinar matahari. Pilihlah jenis baseball cap dan beanie agar penampilan streetwearmu semakin komplit!

Denim Jacket

denim jacket
denim jacket/photo by annie gray on unsplash

Jaket denim mampu menyulap tampilan yang polos menjadi effortlessly stylish. Jaket denim dapat dipadukan dengan celana chinos dan sneakers untuk tampilan yang kasual. Oiya, kamu pun juga bisa bergaya denim-on-denim, lho. Pastikan jaket denim dan celana jeansmu memiliki warna yang berbeda.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id