sign up SIGN UP

FASHION

Rekomendasi Masker Kain Brand Lokal yang Bikin Kamu Tetap Stylish

Anggiputriw | Sabtu, 18 Apr 2020 12:30 WIB
Rekomendasi Masker Kain Brand Lokal yang Bikin Kamu Tetap Stylish
caption
Seiring dengan semakin meluasnya wabah COVID-19, pemerintah Indonesia mengeluarkan himbauan untuk masyarakat agar memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Masker yang direkomendasikan adalah jenis masker kain, karena masker N95 hanya diperuntukkan bagi tenaga medis. Menanggapi himbauan tersebut, kemudian banyak brand fashion lokal yang memproduksi masker kain, seperti diantaranya berikut ini.

1. Binzu




Foto: https://www.instagram.com/bybinzu/

Masker kain produksi brand Binzu memiliki keunikan tersendiri. Produksi masker kain Binzu menggunakan teknik pewarnaan shibori yang menghasilkan corak dengan warna yang menarik. Dengan dua lapisan kain katun, masker Binzu ini bisa dicuci dan dipakai kembali. Tali panjangnya bisa disesuaikan ketika dikenakan. Masker ini memiliki celah untuk menyelipkan masker medis agar lebih maksimal melindungi pemakai.
 


2. Bateeq




Foto: https://www.instagram.com/bateeqshop/

Bateeq turut menghadirkan produk masker kain dengan menonjolkan nilai budaya melalui kain batik yang digunakan sebagai bahannya. Dibuat dari 100% kain katun polyester, masker kain Bateeq ini sangat nyaman dipakai dan tidak membuat sulit bernapas. Setelah dipakai, masker kain ini sebaiknya dicuci dengan direndam terlebih dahulu dalam air panas. Masker kain Bateeq juga hadir dengan celah yang bisa untuk menyisipkan tisu.
 


3. Cotton Ink




Foto: https://www.cottonink.co.id/

Cotton Ink merilis masker kain dengan bahan lightweightcotton. Dua lapisan kain pada masker ini memungkinkan pemakai menyelipkan tisu di dalam agar perlindungan lebih ekstra. Masker ini juga hadir dalam beragam motif yang kekinian serta beberapa warna polos yang cantik. Cotton Ink menghadirkan tiga pilihan tali pada produk maskernya untuk memudahkan pemakainya, yaitu tie-up (diikat sendiri), earloop dan headloop (untuk hijab).

Baca Juga: Wajib Pakai Masker Saat Keluar Rumah, Begini Cara Membuat Masker Kain Sendiri



4. Sejauh Mata Memandang




Foto: https://www.tokopedia.co.id/

Brand yang satu ini merupakan produsen fashion yang sudah populer di Indonesia. Belakangan, Sejauh Mata Memandang juga turut mengeluarkan produk masker kain untuk kebutuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi corona. Masker kain dari brand ini kabarnya dibuat dari sisa bahan sehingga lebih ramah lingkungan. Hadir dalam empat motif unik, masker kain brand lokal ini memiliki ukuran 9x19 cm.
 


5. Maryalle Official




Foto: https://www.instagram.com/maryalleofficial/

Berbeda dengan brand lain yang mengeluarkan masker kain dengan warna cerah dan beragam motif, Maryalle Official memproduksi masker kain dengan warna-warna solid. Membeli masker kain dari brand ini sama dengan ikut berdonasi. Karena keuntungan dari hasil penjualan masker kain Maryalle akan disumbangkan untuk pembuatan APD bagi tenaga kesehatan.


6. alex[a]lexa




Foto: https://www.instagram.com/alexalexaofficial

Beragam masker kain dengan motif keren dan kekinian dihadirkan oleh brand lokal alex[a]lexa. Mulai dari motif polkadot, garis dan warna-warna pastel membuat masker kain brand ini terlihar sangat menarik. Brand ini juga memberikan masker kain gratis untuk pembelian produknya yang lain. Sementara untuk pembelian khusus masker hanya boleh dalam jumlah terbatas.

Baca Juga: Cegah Corona, Masker Kain Sebaiknya Dipakai Berapa Lama?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id