sign up SIGN UP

FASHION

Selain Aseton, 4 Bahan Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Hapus Cat Kuku Lho!

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 05 Sep 2020 20:00 WIB
Selain Aseton, 4 Bahan Ini Juga Bisa Digunakan Untuk Hapus Cat Kuku Lho!
caption
Jakarta -

Jika persediaan aseton di rumahmu habis, enggak perlu khawatir. Masih ada beberapa bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk menghapus cat kuku. Selain mudah ditemui di sekitarmu, bahan-bahan ini juga aman untuk kukumu. Yuk simak beberapa tips menghapus cat kuku selain menggunakan aseton berikut ini!

Pasta Gigi

Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian cat kuku yang ingin dihapus. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, kikis cat kuku dengan menggunakan kapas atau kain halus.
Pasta Gigi/freepik.com

Pasta gigi pasti selalu tersedia di rumahmu, kan? Nah, bahan yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menghapus cat kuku. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian cat kuku yang ingin dihapus. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, kikis cat kuku dengan menggunakan kapas atau kain halus. Jika sudah selesai, bilas dan bersihkan kukumu sekali lagi dengan menggunakan air bersih.


Hand Sanitizer

Oleskan hand sanitizer pada bagian cat kuku yang ingin di hapus. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai cat kuku melunak
Hand Sanitizer/freepik.com

Benda yang satu ini pasti sudah akrab denganmu belakangan ini. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan hand sanitizer untuk menghapus cat kuku. Oleskan hand sanitizer pada bagian cat kuku yang ingin dihapus. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai cat kuku melunak. Setelah itu, kikis cat kuku tersebut menggunakan kapas atau kain halus. Jika cat kuku sudah menghilang seluruhnya, bilas tanganmu dengan air dan gunakan pelembab.

Hair Spray

Kamu hanya perlu menyemprotkan hair spray pada kapas secukupnya. Kemudian, usapkan kapas secara searah dan perlahan pada kuku sampai kuteks menghilang seluruhnya
Hair Spray/freepik.com

Selain untuk menata dan menutrisi rambut, hair spray juga bisa kamu manfaatkan sebagai pembersih cat kuku lho! Kamu hanya perlu menyemprotkan hair spray pada kapas secukupnya. Kemudian, usapkan kapas secara searah dan perlahan pada kuku sampai kuteks menghilang seluruhnya. Setelah bersih, oleskan krim pelembab untuk menjaga kuku serta tanganmu agar tetap terhidrasi.

Cuka dan Lemon

kombinasi antara cuka dan lemon sama-sama memiliki sifat asam yang efektif untuk membersihkan cat kuku.
Lemon/pinterest.com

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan cuka dan lemon untuk menghapus cat kuku. Sebab, kombinasi antara cuka dan lemon sama-sama memiliki sifat asam yang efektif untuk membersihkan cat kuku. Namun meskipun bersifat asam, cuka dan lemon tergolong aman untuk kukumu. Hal ini dikarenakan kedua bahan ini bebas dari kandungan alkohol. Cara untuk menggunakannya juga cukup mudah. Sediakan dua sendok makan cuka, lalu campurkan dengan beberapa tetes air perasan lemon. Diamkan dahulu selama 10 hingga 20 menit sebelum menggunakan campuran tersebut untuk menghapus cat kukumu. Setelah selesai, jangan lupa gunakan krim pelembab ya, Beautynesian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id