sign up SIGN UP

FASHION

Sepatu Basah Kena Hujan? Agar Tak Bau, Atasi Saja dengan Cara Ini

Dian Putri | Rabu, 14 Mar 2018 12:00 WIB
Sepatu Basah Kena Hujan? Agar Tak Bau, Atasi Saja dengan Cara Ini
caption
Model sepatu terbaru kamu basah kena hujan? Tentunya kamu harus cepat-cepat mengatasinya agar sepatu tersebut tidak rusak. Di musim hujan ini sebaiknya kamu sudah mengetahui bagaimana caranya mengeringkan sepatu yang terkena hujan, Beautynesian. Jika didiamkan saja, kamu bisa masuk angin karena menggunakan sepatu yang basah. Ada berbagai model sepatu yang kurang tahan air juga, sehingga kamu harus bisa mengantisipasinya. Ini dia cara mudah untuk mengatasi sepatu yang basah karena terkena hujan!

Mengeringkannya Dengan Hair Dryer


Pertolongan pertama untuk mengeringkan sepatu yang terkena hujan adalah dengan menggunakan hair dryer. Uap panas dari hair dryer bisa membuat sepatu menjadi kering lebih cepat sehingga bisa kamu gunakan kembali. Jika model sepatu yang kamu gunakan memiliki tali, lepas dulu tali tersebut, kemudian lepaskan alas kaki di bagian dalamnya jika model sepatu tersebut memungkinkan.
Foto: https://www.satiitv.com/


 


Gunakan Tisu


Selain menggunakan hair dryer, kamu bisa menggunakan tisu untuk menyerap air. Dibandingkan dengan menggunakan handuk, tisu bisa menyerap air dengan lebih cepat. Cara mengeringkannya cukup dengan membuka tali sepatu dan alas kaki pada bagian dalam. Kemudian kamu bisa meletakkan tisu di bagian-bagian yang basah agar air tersebut bisa meresap pada tisu. Jika masih ada air yang tersisa, kamu bisa menggunakan kipas angin untuk mengeringkannya.
Foto: https://www.dollartree.com/


 


Manfaatkan Bohlam


Bohlam merupakan lampu yang bisa menghasilkan panas layaknya sinar matahari. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan bohlam untuk mengeringkan model sepatu terbaru kamu yang basah terkena hujan. Setelah kamu panaskan dengan bohlam, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengelapnya dengan tisu untuk menghilangkan sisa-sisa air yang masih ada di dalam sepatu tersebut.
Foto: https://kelaselektro.blogspot.co.id/


 


Menggunakan Kipas Angin


Menemukan kipas angin pasti mudah, maka dari itu kamu bisa memanfaatkannya untuk mengeringkan model sepatu apapun yang terkena hujan. Ini bisa menjadi pengganti hair dryer karena memiliki manfaat yang sama, meskipun keringnya tidak akan secepat dengan menggunakan hair dryer. Jika ingin lebih cepat, pilihlah kipas angin yang berukuran besar. 
Foto: https://www.dekoruma.com/
Itu dia cara mengatasi sepatu yang basah akibat terkena hujan. Segera lakukan salah satu hal di atas agar sepatu kamu tidak rusah meskipun kena air. Apalagi di musim hujan ini, kamu sudah harus tahu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Carilah salah satu benda di atas yang bisa kamu temukan untuk mengeringkan sepatumu. Selamat mencoba, Beautynesian!

 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id