sign up SIGN UP

FASHION

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Cara Bedakan Jam Tangan Ori dan KW!

Diangga | Rabu, 26 Sep 2018 07:00 WIB
Serupa Tapi Tak Sama, Ini Cara Bedakan Jam Tangan Ori dan KW!
caption
Ladies, buat kamu yang suka banget koleksi jam tangan mungkin sudah tahu ya seperti apa bedanya jam tangan yang ori atau palsu alias KW? Tapi buat kamu yang belum tahu, jangan coba-coba beli di tempat sembarangan! Takutnya justru tertipu dan justru dapat yang palsu. Nah, supaya nggak salah beli, simak nih tips membedakan jam tangan ori dan palsu!

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buat kamu yang belum tahu cara membedakan jam tangan ori dan palsu, jangan coba-coba beli di tempat sembarangan, ya. Apalagi belanja online karena kamu nggak bisa memeriksanya dulu apakah jam tangan itu benar-benar ori atau nggak. Kalau kurang tahu cara belanja online yang tepat dan yang mana toko online terpercaya, lebih baik jangan membelinya secara online ya!

Sebenarnya membedakan jam tangan ori atau palsu itu mudah kok. Namun, caranya tentu berbeda untuk tiap-tiap brand atau merek. Tapi jangan khawatir Beautynesian! Ada kok cara  membedakan jam tangan ori dan palsu secara umum. Yuk simak di bawah ini!

 


1. Cek kondisi fisik

Langkah paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah melihat kondisi fisik dari jam tangan tersebut. Nah, meskipun kamu mengerti cara belanja online yang tepat, tetap saja kamu tidak bisa memeriksa kondisi fisik jam tangan yang kamu mau secara langsung. Kecuali, kamu memang sudah memiliki langganan toko online terpercaya, baru kamu bisa tenang belanja online.
Biasanya, jika kualitas jam tangan memang tidak terlalu bagus, jika dilihat sekilas saja sudah ketara kondisi fisiknya tidak bagus. Namun, ada juga jam tangan KW yang kualitasnya bagus sehingga kondisi fisiknya sekilas nampak seperti asli. Nah, jika begini kamu harus memeriksanya secara jeli ya. Coba periksa detil-detil kecilnya, seperti jenis tulisan yang ada di jam tangan, apakah tercetak rapi atau tidak. 

 


2. Cek bagian belakang


Jangan hanya terfokus pada bagian jam tangan depan yah, jangan lupa cek juga bagian belakangnya. Biasanya jam tangan KW tidak mencetak kode dan nomor-nomor dengan baik. Ukurannya pun akan sedikit lebih besar dari yang asli karena biasanya mereka tidak memiliki mesin yang cukup baik untuk mencetak tulisan yang sangat kecil. 
Selain itu, di bagian belakang terdapat no. seri jam tangan. Kamu bisa memeriksanya dan mengetik no. seri di search engine. Jika asli, seharusnya produk yang serupa akan tampil di internet.

 


Foto: https://www.smallnhot.com

3. Jangan tergiur harga murah

Siapa sih yang tidak tergiur dengan harga murah? Apalagi ketika belanja online, biasanya ada banyak diskon dan promo-promo yang cukup besar. Nah, kalau harganya sangat murah dari harga biasanya, jangan tergiur dulu ya Beautynesian! Kamu harus memeriksa lebih teliti lagi karena jam tangan yang berkualitas jarang sekali didiskon dan turun harga jauh. Cek dulu, apakah harga murah tersebut karena jam tangan memiliki sebuah cacat, karena modelnya sudah lama, atau karena bukan yang ori.

 


4. Cek fitur dan kerja jam tangan


Last but not least, tentunya kamu bisa cek fitur dan kerja jam tangan. Fitur ini bisa kamu lihat diawal sebelum membelinya. Pastikan semua fitur jam tangan bekerja dengan baik. Nah, kalau kerja jam tangan, kamu bisa lihat seiring berjalannya waktu. Jika memang jam tangan tersebut cepat mati dan mengalami kerusakan, kemungkinan bukan ori.

 


Foto: https://www.instructables.com

Jadi, telitilah dalam memilih ya Beautynesian!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id