sign up SIGN UP

FASHION

Simple dan Mudah, Ini 5 Tips Pilih Bra untuk Wanita Dada Besar

Dian Aprilia | Rabu, 31 Mar 2021 08:00 WIB
Simple dan Mudah, Ini 5 Tips Pilih Bra untuk Wanita Dada Besar
caption

Dibandingkan memilih celana dalam, memilih bra cenderung lebih sulit karena lebih banyak aspek yang dipertimbangkan. Tak hanya bahannya saja, melainkan juga besar cup, tali bra, penyangga dan lainnya. Apalagi bagi para wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar.

Sebab jika salah pilih, payudara bisa sakit, punggung sakit, dan jadi tidak nyaman dalam bergerak. Nah agar tidak salah memilih bra, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tips pilih bra untuk wanita dengan payudara besar:

Pilih Cup Bra ¾ atau Full Cup

Bra
Bra/pexels.com

Hal ini perlu dilakukan agar payudara bisa terlindungi secara sempurna. Selain itu mengantisipasi agar bagian atas payudara tidak ‘tumpah’ ke luar bra, yang bikin tidak nyaman. Kamu bisa memilih full coverage bra, t-shirt bra, wireless bra dan lainnya.

Sebaiknya hindari menggunakan push bra dan juga dan half cup. Push bra biasanya dilengkapi dengan kawat dan bantalan busa dalam cup sehingga membuat payudara tampak lebih besar dan berisi. Dan half cup juga bisa bikin payudara terlihat sangat besar dan ‘tumpah’.

Gunakan Minimizer Bra

Tips selanjutnya adalah menggunakan minimizer bra yang berfungsi untuk mengecilkan tampilan dada. Minimizer bra memiliki bentuk cup penuh yang bisa memberikan tampilan payudara yang lebih kecil. Biasanya dikenakan wanita yang memiliki ukuran cup bra C atau di atasnya.

Pilih Tali Bra yang Lebar

Bra
Bra/pexels.com

Sebaiknya pilih bra dengan tali yang besar, agar payudara bisa ditopang dengan maksimal. Selain itu bra dengan tali besar juga lebih nyaman dipakai dan tidak membuat permukaan kulit sakit. Bra yang memiliki tali lebar juga lebih nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Biasanya bra tali besar dilengkapi dengan kaitan 3 kancing agar bisa membuat punggung tidak bungkuk dan payudara terangkat dengan baik.

Hindari Bra dengan Busa Tebal

Bra
Bra/pexels.com

Bra dengan busa yang tebal malah akan membuat kamu tidak nyaman. Sebab payudara tertekan dan bisa membuatnya ‘tumpah’. Selain itu, bra dengan busa juga bikin payudaramu terlihat lebih besar dan malah bikin tidak proporsional. Sebaiknya jika ingin bra dengan busa, pilih yang tipis agar tetap nyaman dipakai dan tidak membuat payudara terlihat lebih besar.

Boleh Pilih Bra dengan Kawat

Bra
Bra/pexels.com

Bra dengan kawat biasanya dipilih karena dirasa nyaman dan lebih kuat menopang payudara besar. Namun ada pula yang merasa sesak, sering lecet dan sakit saat menggunakannya. Jadi kamu boleh-boleh saja memilih bra dengan kawat atau tidak sesuai kenyamanan dan kapasitasmu.

Jika pun menggunakan bra dengan kawat sebaiknya pilih ukuran yang pas, sebab jika kekecilan akan terasa sakit dan tidak nyaman. Sebaliknya jika kebesaran, maka bra jadi mudah tergeser ke atas bawah atau samping yang bikin tidak nyaman.

Itulah 5 tips memilih bra untuk wanita dada besar. Sebaiknya kenyamanan menjadi pertimbangan utama dibandingkan estetika, agar hari-harimu juga bisa nyaman dan bebas beraktivitas tanpa gelisah karena kondisi bra yang tidak pas.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id