sign up SIGN UP

FASHION

Tak Hanya Ada dalam Dongeng, Berikut Para Puteri Kerajaan dari Seluruh Dunia!

Allyoo Ri | Minggu, 06 Jun 2021 17:30 WIB
Tak Hanya Ada dalam Dongeng, Berikut Para Puteri Kerajaan dari Seluruh Dunia!
Putri Elisabeth/Pinterest by people
Jakarta -

Sosok Putri mungkin sering terdengar sejak kita kecil sebagai sosok perempuan cantik yang tinggal di dalam istana kerajaan. Dalam banyak dongeng, sosok putri identik dengan akhir bahagianya hidup bersama seorang pangeran. Namun, tahukah kamu kalau sosok putri bukanlah hanya dongeng semata?

Meski tidak selalu berjodoh dengan pangeran dan akhir bahagia seperti kebanyakan dongeng, putri kerajaan memang ada dalam kehidupan nyata loh! Di banyak negara yang menganut sistem monarki dengan sejarah panjang kerajaannya, sosok putri hidup dan mengabdi untuk rakyatnya. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan calon Pemimpin sebagai sosok Ratu masa depan.

Berikut ini, para putri dari kerajaan di seluruh dunia!

Putri Alexandra, Luxemburg

Puteri Alexandra
Putri Alexandra/Pinterest by royalfashionblog

Luxemburg memiliki seorang putri cantik bernama Putri Alexandra yang merupakan anak keempat dan putri satu-satunya dari Adipati Agung Henri dan Grand Duchess Maria Teresa Luksemburg. Putri Alexandra lahir pada 1991, dan merupakan lulusan Universitas Fransiskus Steubenville.

Putri Salma Binti Abdullah, Yordania

Puteri Salma yang diwisuda bersama Ratu Rania
Putri Salma bersama Ratu Rania/Pinterest by Zimbio

Selanjutnya Putri dari Kerajaan Yordania yang dipimpin oleh Raja Abudllah II, yaitu Putri Salma binti Abdullah. Putri Salma merupakan anak perempuan kedua dari pasangan Raja Abdullah II dan isterinya Ratu Rania. Ia menghadiri pelatihan militer lalu berhasil menjadi Pilot Militer Wanita Pertama di Negaranya. Luar biasa bukan?

Putri Mahkota Leonor, Spanyol

Puteri Mahkota Leonor
Putri Mahkota Leonor/Pinterest by gabriellademonaco

Spanyol juga memilih seorang putri yang suatu saat akan memimpin negaranya bernama Putri Mahkota Leonor. Ia merupakan anak pertama Raja Felipe VI dan Ratu Letizia. Leonor berada dalam urutan pertama dalam garis suksesi takhta, yang membuatnya kini menjadi Putri Mahkota. Putri Leonor merupakan kelahiran 2005 dan kini masih sibuk mengenyam pendidikannya di bangku sekolah.

Putri Mahkota Elisabeth, Belgia

Puteri Mahkota Elisabeth
Putri Mahkota Elisabeth/Pinterest by newmyroyals

Tak hanya Spanyol, Belgia juga memiliki calon Ratu masa depan yaitu Putri Mahkota Elisabeth. Ia merupakan putri pertama Raja Philippe dan Ratu Mathilde. Sebagai pewaris takhta, Elisabeth berada pada garis suksesi pertama. Lahir pada 2001, sang Putri Mahkota Belgia bahkan sudah mengikuti pelatihan inisiasi militer di kamp tentara Elsenborn Belgia di Butgenbach, Belgia pada 10 September 2020 silam.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id