sign up SIGN UP

FASHION

Tampak Santun Saat Lebaran dengan Inspirasi Baju Kurung Muslim

Phanie Fauziah | Senin, 10 May 2021 11:30 WIB
Tampak Santun Saat Lebaran dengan Inspirasi Baju Kurung Muslim
caption
Jakarta -

Lebaran kali ini memang terasa berbeda ya, Beautynesians. Tradisi mudik dan kumpul-kumpul memang sementara tidak bisa kita lakukan selama pandemi. Tapi, meski begitu tetap tampil kece saat lebaran tidak ada salahnya lho. Apalagi, bagi kita yang selalu tampil beda dan menginspirasi banyak orang, terlebih saat ini berbagi inspirasi penampilan bisa kita lakukan melalui unggahan media sosial.

Nah, biasanya nih lebaran identik dengan baju muslim seperti gamis maupun tunik. Selain kedua model baju tersebut, model baju kurung juga bisa menjadi gaya kita agar tetap modis dan santun di hari raya.

Baju Kurung Agar Lebaran Tetap Modis dan Santun

Umumnya baju kurung memiliki model setelan dengan warna-warna yang cantik. Selain itu, tak hanya identik dengan gaya formal, penggunaan baju kurung juga bisa menciptakan penampilan yang elegan.

Berikut rekomendasi baju kurung modern yang bisa menjadi inspirasi untuk penampilan lebaran nanti.

Baju Kurung Motif

Baju Kurung Motif
Baju Kurung Motif/www.instagram.com/bajukurungvendor

Terlalu polos rasanya sudah biasa ya, maka kita bisa memilih baju kurung bermotif dengan warna-warna yang cerah. Selain itu, untuk baju kurung motif pilihlah rok dengan model mermaid, sehingga penampilan kita tampak santun dan elegan.

Baju Kurung Brukat

Baju Kurung Brukat
Baju Kurung Brukat/www.instagram.com/bajukurungvendor

Santun dan elegan memang tepat kita terapkan dalam pemilihan baju untuk hari raya. Nah, model baju kurung brukat bisa menjadi inspirasi, pilihlah warna yang soft agar kulit tampak bercahaya. Selain itu, kita bisa memilih atasan dengan model peplum untuk baju kurung brukat ini.

Baju Kurung Satin

Baju Kurung Satin
Baju Kurung Satin/www.instagram.com/suesecrethouse

Pada baju kurung dengan bahan satin, kita bisa memilih model puff sleeves dan detail kerah kotak agar menciptakan penampilan yang mewah. Eits kita juga bisa lho, menambahkan aksesori pada penampilan kita, bagi yang tidak berkerudung berupa anting kecil dan bagi yg berkerudung penambahan bros bisa menambah penampilan semakin manis dan elegan.

Baju Kurung Kebaya

Baju Kurung Kebaya
Baju Kurung Kebaya/www.instagram.com/klasikhub

Detail lace dan kerah v cocok untuk baju kurung dengan model kebaya. Model baju kurung tidak melulu setelan tunik dengan rok yang senada. Maka, pemilihan model baju kurung kebaya bisa kita gunakan saat lebaran tiba.

Kira-kira model tampilan baju kurung mana nih yang akan Beautynesians pilih saat hari raya nanti. Pastikan pemilihan model dan warna yang dipilih sesuai dengan selera kita ya, agar penampilan kita semakin sempurna, santun, dan elegan di hari raya lebaran.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id