sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Penampilan Hijabers Cantik dengan Busana Tradisional

Anggiputriw | Senin, 11 Mar 2019 12:00 WIB
5 Penampilan Hijabers Cantik dengan Busana Tradisional
caption
Meski berhijab, para hijabers bukan berarti hanya bisa menggunakan jenis busana yang itu-itu saja. Saat ini telah banyak modifikasi busana tradisional yang dikombinasikan dengan hijab. Bahkan penampilan hijabers cantik dengan busana tradisional memancarkan kecantikan dan keanggunan. Ini dia penampilan cantiknya!

1. Busana Tradisional Palembang


Hijabers cantik Indonesia yang memakai busana tradisional Palembang ini tetap bisa mengenakan hijab sebelum memakai hiasan kepala berupa mahkota yang mewah. Busana tradisional Palembang terdiri dari sebuah baju kurung yang cocok dikenakan oleh hijabers. Bawahan berupa kain tradisionalnya menampilkan kemewahan dan keanggunan. Busana tradisional Palembang lengkap dengan perhiasan bernuansa emas ini paling sering dikenakan oleh pengantin.
 


Foto: Istimewa

2. Busana Tradisional Aceh


Wilayah Aceh terkenal dengan nilai agamanya yang masih sangat terjaga. Enggak heran busana tradisional dari Aceh bahkan dirancang untuk perempuan berhijab. Ada baju kurung dari kain bersulam emas sebagai atasan yang menutup sebagian tubuh, sehingga lekuk tubuh enggak nampak. Dilengkapi dengan bawahan yang juga terbuat dari kain dengan motif yang elegan. Penampilan hijabers Indonesia dalam busana adat Aceh nampak semakin cantik dengan perhiasan yang dikenakan.
 


Foto: Istimewa

3. Busana Tradisional Lampung


Busana tradisional Lampung yang memiliki ciri khas berupa mahkota besar dan mewah sering digunakan dalam prosesi pernikahan. Seperti yang dikenakan oleh hijabers ini, kebaya putih panjangnya nampak anggun dengan kombinasi bawahan berupa kain tradisional. Busana tradisional Lampung tetap bisa dikenakan dengan hijab sebelum memakai siger, mahkota khas Lampung. Memakai hijab di antara hiasan kepala bernama seraja bulan ini bikin penampilan tradisional menjadi semakin cantik.
 



Foto: Istimewa

4. Busana Tradisional Sumatera Utara


Dari tanah Sumatera Utara, ada busana tradisional Mandailing yang juga cantik dikenakan hijabers. Busana tradisional khas Mandailing memang identik dengan warna merah. Namun mengenakan gaun panjang berwarna pastel seperti hijabers ini juga enggak kalah cantik. Untuk menampilkan ciri khas tanah Batak, bawahannya bisa dibuat dari kain ulos. Mengenakan hijab dengan warna senada dengan gaunnya juga semakin cantik berpadu dengan bulang, hiasan kepala khusus perempuan.
 


Foto: Istimewa

5. Busana Tradisional Jawa


Tanah Jawa terkenal dengan busana kebaya sebagai busana khas daerahnya. Mengenakan kebaya selama ini identik dengan sanggul pada rambut. Namun bukan berarti seorang hijabers enggak bisa tampil dengan kebaya tradisional khas Jawa. Saat ini telah banyak jenis modifikasi sanggul Jawa dengan tetap menggunakan hijab dan tetap dilengkapi dengan hiasan kepala dan untaian bunga melati. Untuk pilihan kebaya, kamu bisa mencoba kebaya panjang menjuntai yang enggak memperlihatkan bentuk tubuh.
 


Foto: Istimewa
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id