sign up SIGN UP

FASHION

Tampil Gaya dengan Produk Negeri Sendiri, Ini 5 Brand Fashion Lokal Favorit

Lilis Suhartini | Jumat, 29 Nov 2019 10:00 WIB
Tampil Gaya dengan Produk Negeri Sendiri, Ini 5 Brand Fashion Lokal Favorit
caption
Jangan beli produk dari brand luar negeri melulu. Sekali-sekali kamu harus lihat juga bagusnya produk dari brand lokal yang enggak kalah saing, termasuk brand fashion. Kamu bisa bangat nih tampil gaya dengan produk negeri sendiri. Yuk simak 5 brand fashion lokal favorit di artikel ini!

Saat ini enggak ada lagi alasan untuk melihat brand fashion lokal sebelah mata. Setiap brand memiliki keunikannya tersendiri, termasuk brand fashion. Enggak hanya memiliki nilai jual lebih dalam kualitas, produk lokal juga kaya akan nilai dan budaya. Simak beberapa brand fashion lokal yang terfavorit berikut yuk, Ladies!


Tenue de Attire


Foto: https://www.instagram.com/tenuedeattire/
Kamu mungkin belum tahu bahwa label Tenue de Attire ini adalah karya anak bangsa. Brand fashion lokal ini mengusung konsep Parisian style. Dengan motif kemeja dan corak yang menarik, kamu akan terlihat stylish dan fashionable. Gaya kemeja yang kaku akan hilang begitu kamu melihat koleksi kemeja dari brand ini dengan permainan warna vibrant-nya. 

Sejauh Mata Memandang


Foto: https://shop.sejauh.com/

Fashion brand lokal ini enggak hanya sekedar menjual baju, Sejauh Mata Memandang juga mengangkat isu-isu tentang lingkungan. Beberapa waktu lalu, Sejauh mengeluarkan koleksi terbarunya "Laut Kita".

Dalam peluncurannya mengingatkan kita bahwa laut Indonesia sudah tidak baik baik saja, dan mengajak kita untuk bersama sama menjaganya. Setiap koleksi yang dikeluarkan terinspirasi dari hal hal kecil yang membuat karyanya sangat Indonesia. Mulai dari motifnya, penamaan setiap koleksi, bahkan photo shoot mereka yang kental dengan budaya Indonesia. 


Lepas Wear


Foto: https://www.instagram.com/lepaswear/?hl=id

Warna-warna dan model yang simpel namun hangat adalah kesan pertama pada Lepas Wear ini. Pilihan warnanya cenderung pada pilihan warna bumi seperti coklat, hijau, krem, biru dan lainnya. Tancel dan linen murni adalah dua bahan kain utama yang digunakan proses produksinya. Kedua bahan ini memang sudah terbukti ramah lingkungan.

Selain itu juga tidak memerlukan perawatan yang sulit, dan nyaman dipakai tentunya. Lepas wear selalu memberikan cerita bagaimana menerima dan bersyukur pada diri sendiri pada setiap koleksinya.


Sukkha Citta


Foto: https://sukkhacitta.com/

Sebagai konsumen boleh-boleh saja kamu tau kemana uangmu pergi, memastikan bahwa kamu tidak membeli barang yang salah.Sukkha Citta adalah brand fashion lokal yang juga berperan dalam pemberdayaan masyarakat khususnya wanita. Sukkha Citta memproduksi langsung koleksi mereka dari desa bukan pabrik.

Turut memberikan edukasi kepada masyarakat lokal, memberi mereka tak hanya pekerjaan tapi juga pengalaman lebih. Tak lupa Sukkha Citta juga ikut melestarikan budaya membatik tangan melalui produknya, dan tentu saja dikerjakan oleh pembatik lokal. 


Saree Studio


Foto: https://www.instagram.com/sarestudio/?hl=id

Memiliki tagline "Everyday Pajamas", rasanya kita bisa menebak apa yang diproduksi oleh Saree Studio. Brand fashion lokal ini berfokus pada produksi pakaian tidur yang nyaman dan motif stylish. Modelnya pun timeless, sehingga kamu tak perlu takut ketinggalan zaman. Produk piyama yang dikeluarkan juga tersedia untuk pria, wanita, dan anak anak. Cukup lengkap ya, Ladies?. 

Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id