sign up SIGN UP

FASHION

Tampil Manis dengan Ide Fashion Item dari Hasil Rajutan

Dian Aprilia | Selasa, 02 Feb 2021 12:30 WIB
Tampil Manis dengan Ide Fashion Item dari Hasil Rajutan
caption
Jakarta -

Sometimes, fashion item rajut memang terkesan tua, tapi jika dipadu padankan dengan item lainnya dan cara yang tepat, outift ala rajut juga bisa bikin penampilanmu kece, lho! Selain itu, fashion item rajut juga cocok dikenakan kala musim hujan seperti ini, agar tetap nyaman dan hangat.

Selama ini, fashion item rajut yang sering dikenal adalah sweater. Namun nyatanya, selain sweater, banyak lagi pilihan fashion item rajut yang lainnya, lho. Berikut beautynesia.id telah merangkum 6 ide fashion item rajut yang bisa tingkatkan penampilanmu jadi makin kece dan manis.

Topi Rajut

Topi rajut
Topi rajut/pinterest.com

Fashion item rajut yang pertama adalah topi rajut. Nah bagi yang sering ke gunung, puncak, ataupun berbagai tempat dingin lainnya pasti sudah tak asing dengan topi rajut. Topi rajut memiliki bentuk yang lebih lebar dan tebal, jadi sangat cocok dipakai di tempat dingin karena mampu menutupi seluruh area kepala bahkan telinga agar tak kedinginan.

Apabila suhunya ekstrem, kamu juga bisa menambahkan syal rajut untuk melindungi area leher agar tetap hangat. Kamu bisa memilih berbagai jenis model topi rajut, warna dan juga ketebalan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu ya.

Sweater Rajut

Sweater rajut
Sweater rajut/pinterest.com

Sweater rajut ini mungkin jadi fashion item rajut yang banyak dimiliki wanita. Selain simpel, sweater rajut juga cukup fleksibel dan cukup praktis untuk dijadikan outer sehari-hari, utamanya saat suhu dingin. Selain itu kamu juga mudah memadukannnya dengan berbagai fashion item lain. Seperti rok, celana jeans, dress dan lainnya.

Crop Outer Rajut

Crop outer rajut
Crop outer rajut/pinterest.com

Bagi kamu yang tidak suka dengan bentuk rajut yang oversized, apalagi bagi mereka yang bertubuh mungil, kamu bisa memilih fashion item crop outer rajut. Selain bentuknya yang mini dan imut, model ini juga cukup fashionable dan kece untuk digunakan hangout bersama teman. Kamu bisa memadukan crop outer rajut dengan kaos atau tank top warna dasar seperti hitam atau putih.

Crop outer rajut memiliki berbagai model, ada yang terbuka seperti gambar di atas, ada pula yang bentuknya seperti sweater tapi potongan di perut. Dengan berbagai pilihan warna dan juga desain.

Cape Rajut

Cape rajut
Cape rajut/pexels.com

Cape adalah outer yang tidak memiliki lengan dengan potongan panjang di bagian depan dan belakang. Cara memakainya adalah dengan mengikatkan atau memasukkannya ke area leher. Dulu cape dikenal sebagai fashion item untuk para wanita berkelas. Tak main-main, bahan pembuatnya juga dari bahan yang mahal seperti bulu binatang asli atau velvet.

Saat ini, cape berbahan rajut pun mulai digemari. Selain menghangatkan, cape dengan desain yang elegan dan mewah kerap dipakai di acara-acara formal, kondangan, pesta dan lainnya.

Kaos Rajut

Kaos rajut
Kaos rajut/pinterest.com

Tak hanya pernak-pernik simpel dan kecil yang dibuat dari rajut, bahkan kaos pun ada yang dibuat dari rajutan. Bagi kamu yang ingin memakai pakaian hangat tapi lengan pendek, mungkin kaos rajut bisa jadi pilihan terbaik.

Desain kaos rajut di atas tampak cantik karena dipadu dengan berbagai warna dengan desain yang unik dan kreatif. Kamu bisa mengenakannya untuk bersantai di rumah hingga hangout dengan teman. Kece kan?

Dress Rajut

Dress rajut
Dress rajut/pexels.com

Fashion item dari bahan rajut yang terakhir adalah dress rajut. Dress rajut memiliki kesan yang nyaman, santai, dan juga unik. Kamu bisa pakai dress rajut untuk jalan-jalan dengan teman, acara non formal dan semi formal. Pastikan untuk memilih model yang nyaman agar aktivitasmu tetap berjalan dengan lancar.

Itulah berbagai pilihan fashion item rajut yang bikin penampilanmu makin kece dan manis. Menurutmu mana fashion item yang paling menarik?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id