sign up SIGN UP

FASHION

Tampil Nyaman dan Stylish, Begini Cara Tepat Pilih High Heels

Nurul Khasanah | Kamis, 29 Aug 2019 06:30 WIB
Tampil Nyaman dan Stylish, Begini Cara Tepat Pilih High Heels
caption
Umumnya perempuan memilih sepatu high heels berdasarkan warna kesukaan, model, atau melihat iklan high heels yang dipakai artis terkenal. High heels memang akan membuat penampilanmu lebih menarik dan penuh percaya diri. Tapi, penggunaannya bisa membuat kaki pegal dan sakit. Jadi, penting bagimu untuk pintar memilih high heels yang nyaman dan tetap stylsih. Yuk, simak informasi lengkapnya di artikel ini!

Sebelum memutuskan untuk membeli high heels, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan, Ladies. Kamu perlu ketelitian dan kehati-hatian. Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan agar penampilan kamu nyaman dan stylish saat memakai high heels? Yuk, simak tips cara memilih high heels dan jenis high heels terbaik seperti dilansir oleh polepedia.com berikut!


Pilih bahan yang ringan


Foto: Istimewa
Image : pixabay.comhttps://pixabay.com/

Hindari high heels yang terbuat dari bahan kaku dan tidak fleksibel karena bisa membuat kaki lecet. Pilihlah high heels berbahan kulit. Bahan yang bagus untuk high heels adalah patent leather dan pull up leather.

Kulit paten sendiri sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran. Patent leather adalah jenis kulit yang diproses dengan dilapisi bahan protektif seperti acrylic. Sehingga menghasilkan jenis kulit yang sangat mengkilap, berwarna terang, dan licin. Kelebihan sepatu dengan bahan jenis kulit paten adalah mudah dibersihkan dan selalu terlihat mengkilap. 
 
High heels berbahan kulit alami biasanya punya harga yang jauh lebih mahal dibanding bahan sintetis. Ternyata ada alasan di balik ini. Bahan alami dapat menyesuaikan bentuk sepatu dengan struktur kaki kamu. Sementara bahan yang terbuat dari material buatan cenderung lebih kaku.

Walaupun akhirnya bisa menyesuaikan bentuk kaki, biasanya bahan tersebut sudah tidak bagus lagi. Agar kamu tetap merasa nyaman memakai high heels seharian, jangan lupa untuk memilih bahan high heels yang nyaman. Lebih ringan material, maka lebih baik. 


Ukuran heels yang tepat


Foto: Istimewa
Image : pexels.comhttps://www.pexels.com/

Kaki setiap orang memiliki karakteristik tersendiri, seperti cenderung melebar atau melengkung. Memakai high heels yang kebesaran atau kekecilan hanya akan menambah tekanan pada jari kaki.
Jadi, pilih sepatu high heels dengan ruang jari yang lebar agar jari kaki kamu masih bisa bergerak dengan leluasa. Saat akan membeli high heels, jangan ragu untuk mencoba dan mencari ukuran yang pas. Bentuk sepatu juga sangat mempengaruhi kenyamanan kamu.


Pilihlah tinggi heels yang sesuai


Foto: Istimewa
Image : pexels.comhttps://www.pexels.com/

Untuk memilih jenis high heels terbaik, ada baiknya ukur seberapa tinggi high heels yang bisa kamu pakai. High heels harus seimbang dengan kaki, karena kalau tidak bisa beresiko terjatuh, hak patah atau ketidaknyamanan pada saat pemakaian, hingga kaki berdarah.
 
Banyak orang yang rela memilih high heels dengan tinggi 10-12 centimeter. Boleh-boleh saja pakai untuk tujuan tertentu, seperti ke pesta contohnya. Namun untuk sehari-hari, sebaiknya pilih sepatu dengan heels pendek. Pilih tinggi hak sepatu sekitar 3-4 cm atau lebih pendek lagi. Usahakan juga pilih ujung heels yang lebar, jangan yang terlalu runcing.


Gaya dan model heels


Pilihlah model sepatu yang akan mewakili selera fashion kamu, namun tetap nyaman digunakan. Nah, berikut ini ada beberapa jenis sepatu berhak tinggi dengan model yang keren dan sangat nyaman untuk digunakan


1. Ankle strap sandals
 


Foto: Istimewa
Image : Ankle Strap Sandalshttps://polepedia.com/choosing-your-heels/

Model yang pertama adalah ankle strap heels. Biasanya jenis sepatu ini memiliki strap pada bagian mata kaki yang bisa dikaitkan. Strap berfungsi menjaga kestabilan saat pemakaian dan tentunya untuk statement tampilan.

Modelnya cantik dan memiliki kesan feminin. Biasanya jenis high heels ini hadir dengan jenis hak yang bervariasi. Kamu bisa memilih hak dengan ukuran 5-7 sentimeter yang akan tetap nyaman dipakai beraktivitas. Modelnya yang elegan pun masih bisa dipadukan dengan kebaya untuk kondangan atau wisuda.


2. Slide-On Sandals
 


Foto: Istimewa
Image : Slide On Sandalshttps://polepedia.com/choosing-your-heels/

Slide on sandals identik dengan modelnya yang terbuka di bagian belakang telapak kaki. Heels satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil classy dan chic.
 


3. Ankle boots
 


Foto: Istimewa
Image : Ankle Bootshttps://polepedia.com/choosing-your-heels/

Salah satu jenis sepatu boots yang menjadi andalan bagi sebagian besar wanita adalah ankle boots. Ankle boots dapat dikenakan untuk berbagai tampilan, seperti girly, manis, hingga penampilan boho sekalipun.

Model sepatu ankle boots memang secara effortless memberikan efek super gaya pada pemakainya. Heels tipis dan ujung yang pointy membuatnya cocok dikenakan untuk acara hangout kamu!
 
Nah, sudah tidak perlu khawatir lagi dengan pilihan gaya high heels kamu, kan? Pilih jenis heels terbaik kamu untuk penampilan lebih menarik dan menawan. Semoga bermanfaat!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id