sign up SIGN UP

SKINCARE

Urutan Skincare Malam yang Benar untuk Remaja

Ranim | Rabu, 06 Nov 2019 12:15 WIB
Urutan Skincare Malam yang Benar untuk Remaja
caption
Menggunakan skincare routine khususnya pada malam hari untuk remaja tentu tak asal-asalan pakai. Sebelum asal menggunakan skincare remaja harus tahu terlebih dahulu tahapannya, nih. Yuk, cek kamu sudah benar atau belum.

Supaya skincare routine berhasil membuat wajah sehat dan seperti yang diinginkan, kamu harus memperhatikan juga tahapan skincare malam yang benar. Berikut ini adalah tahapan skincare routine malam hari untuk remaja yang harus kamu perhatikan!


1. Bersihkan Wajah


Foto: https://id.pinterest.com/

Paling penting yang ada ditahapan skincare routine adalah kebersihan wajah. Setelah seharian terpapar debu dari luar kamu harus membersihkannya menggunakan cleanser atau micellar water. Gunakan oil-based cleanser dan water-based cleanser, ya.

Setelah debu dan kotoran atau sisa makeup terangkat, cuci wajah menggunakan facial foam yang tepat sesuai jenis kulit kamu. Kalau kulitmu tipe berminyak gunakan yang ada oil control-nya, dan bagi pemilik kulit kering carilah yang mengandung hyaluronic acid untuk kelembapan lebih tahan lama.


2. Eksfoliasi Rutin


Foto: https://id.pinterest.com/

Dalam satu minggu, pastikan eksfoliasi ada dalam skincare routine kamu setidaknya 1-2 kali dengan jeda 3 hari. Sel-sel kulit mati harus diangkat juga menggunakan eksfoliator. Saran untuk kamu yang kulitnya cukup sensitif, hindari mengeksfoliasi kulit menggunakan scrub.

Sebaiknya gunakan exfoliating toner yang akan mengeksfoliasi kulit kamu dengan bahan kimia. Carilah yang cukup ringan untuk kulit remajamu. Pastikan gunakan skincare remaja yang cocok dengan jenis kulit kamu, ya! Lakukan eksfoliasi untuk skincare malam, ya, Beautynesian!



3. Gunakan Hydrating Toner


Foto: https://id.pinterest.com/

Setelah mengeksfoliasi kulit pada skincare malam, kamu wajib melembapkannya dengan hydrating toner supaya kelembapan kulit kamu terjaga. Gunakan juga yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kulit berminyak, carilah yang khusus untuk kulit berminyak. Begitu pula untuk kulit kering, carilah yang sesuai untuk skincare routine kamu ini. Jangan lupa produknya yang khusus untuk skincare remaja, ya!


4. Beri Nutrisi dengan Sheet Mask


Foto: https://id.pinterest.com/

Nah, ini pasti tahap paling favorit dalam skincare routine, nih. Dalam 1-2 kali dalam satu minggu pada skincare malam usahakan untuk menggunakan sheet mask supaya kelembapan kulit wajahmu terjaga. Apalagi setelah sebelumnya sudah eksfoliasi. Wah, sheet mask menjadi hal wajib, deh. Ada banyak sheet mask pada produk skincare remaja yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau, kok. Tenang saja.


5. Aplikasikan Moisturizer


Foto: https://id.pinterest.com/

Terakhir adalah mengunci semua skincare remaja dengan moisturizer, nih. Pada skincare malam, gunakan yang khusus untuk malam supaya nutrisi yang diberikan juga maksimal karena terdapat bahan-bahan aktif untuk malam hari.

Nah, itu dia urutan skincare routine untuk remaja yang harus kamu ikuti. Jangan sampai skip, ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id