sign up SIGN UP

FASHION

Terjangkau dan Mewah, Parfum Lokal Ini Bisa Bikin Wangi Seharian

Riri Fitriana | Jumat, 12 Feb 2021 07:30 WIB
Terjangkau dan Mewah, Parfum Lokal Ini Bisa Bikin Wangi Seharian
caption

Tidak hanya make up dan aksesoris yang mampu menunjang penampilan kita, tapi parfum juga berperan penting lho Ladies. Parfum dapat membuat kita lebih nyaman dan percaya diri bertemu orang lain. Tapi tidak semua parfum memiliki wangi yang bisa bertahan lama ketika digunakan.

Sering kali kita berpikir untuk merogoh kocek lebih dalam dan membeli parfum high end yang punya ketahanan lama. Eits, jangan terburu-buru membeli parfum high end dulu! Ternyata ada lho parfum lokal yang wanginya nggak kalah awet dengan parfum high end. Yuk, lihat rekomendasi parfum lokal yang long-lasting dan terjangkau ini!

Morris Tropical Edition Eau de Parfume

Poster Morris Tropical Edition EDP yang menampilkan 6 variannya
Morris Tropical Edition EDP/livindo.co.id

Morris adalah brand milik PT. Aroma Prima Livindo. Brand ini sudah eksis sejak lama, lho. Morris Tropical Edition ini menyajikan wangi khas dari iklim tropis yang kekinian. Parfum ini sendiri terdiri dari 6 varian, yaitu Romance, Paradise, Floral, Fruity, Marine dan Nature. Selain itu, Morris mengklaim bahwa wanginya bisa bertahan 6-8 jam.

Salah satu varian yang menjadi best seller adalah Romance yang memiliki aroma perpaduan manis buah dan wangi bunga yang menggairahkan. Morris edisi ini dijual dengan harga Rp 42.000 untuk ukuran 110ml.

Marina Eau de Toilette

Poster Marina Eau de Toilette dengan 6 variannya
Marina Eau de Toilette/sahabatmarina.com

Brand satu ini juga sudah eksis sejak lama lho, Ladies. Terkenal dengan produk body care, sekarang Marina juga berinovasi dengan produk fragrance dan mengeluarkan Marina Eau de Toilette. Parfum ini menyajikan keharuman bunga dan buah yang mewah dan tahan lama serta anti bacterial yang mampu membuat kita fresh sepanjang hari.

Marina Eau de Toilette tersedia dalam 6 varian, yaitu Fresh Sparkle, Glam Perfection, Sweet Romance, White Diamond, Peach Perfect dan Royale Velvet. Varian yang paling diminati adalah Royale Velvet, yang memiliki aroma perpaduan rose, sandalwood, dan cashmeeran, serta banyak yang menyebutnya sebagai dupe dari parfum high end Giorgio Armani SÌ. Marina Eau de Toilette ini dijual dengan harga Rp 25.200 untuk ukuran 150ml.

Pucelle Eau de Luxe Cologne

Poster Pucelle Eau de Luxe Cologne dalam 5 variannya
Pucelle Eau de Luxe Cologne/instagram.com/pucelleid

Satu lagi brand yang sudah eksis sejak lama di Indonesia, Pucelle. Pucelle berinovasi dan me-rebranding produk fragrance mereka menjadi lebih mewah dan elegan. Pucelle Eau de Cologne sendiri merupakan produk parfum yang ditujukan untuk wanita muda dengan keharuman yang modern dan eksklusif. Parfum ini memiliki aroma perpaduan wangi floral, fruity dan gourmand.

PucelleEau de Luxe Cologne memiliki 5 varian, yaitu Azure, Dainty, Finesse, Glitzy dan Victress. Varian yang menjadi favorit banyak orang adalah Finesse yang memiliki perpaduan wangi fruity dan floral yang lembut. Parfum ini dijual dengan harga Rp 35.700 untuk ukuran 100ml.

Evangeline The Sakura Series Eau de Perfume

Poster Evangeline The Sakura Series dalam 6 variannya
Evangeline The Sakura Series/instagram.com/evangeline.id

Parfum satu ini memiliki banyak edisi yang bisa kamu pilih, Ladies! Salah satu seri yang banyak diminati adalah The Sakura Series. Evangeline The Sakura Series ini menyajikan keharuman spesial yang terinspirasi dari bunga khas Jepang. Parfum ini memiliki 6 varian aroma, yaitu Red Sakura, Black Sakura, White Sakura, Purple Sakura, Pink Sakura dan Blue Sakura.

Parfum ini juga diklaim memiliki wangi yang tahan lama. Black Sakura menjadi varian yang paling banyak disukai, lho. Kamu bisa mendapatkan parfum ini di supermarket, e-commerce dan website resmi Griff dengan harga Rp 30.000 untuk ukuran 100ml.

Vitalis Eau de Cologne

Poster Vitalis Eau de Cologne dalam 7 variannya
Vitalis Eau de Cologne/instagram.com/pesonavitalis

Vitalis menghadirkan parfum dengan kemasan yang mewah dan aroma yang berkualitas tinggi, dan memberikan wangi yang feminin dan tahan lama. Vitalis juga merupakan brand parfum yang sudah cukup dikenal lama di Indonesia. Vitalis Eau de Cologne ini memiliki 7 varian, yaitu Empress, Celebrite, Femme Chic, Magnifique, Diva, Haute Couture dan Glam Star. 

Dari sekian banyak varian, yang paling diminati adalah Femme Chic, yang menyajikan keharuman perpaduan buah dan floral serta diakhiri dengan sandalwood dan vanilla. Jika parfum ini diaplikasikan pada kulit, aromanya bisa bertahan hingga 6 jam. Vitalis Eau de Cologne ini dijual dengan harga Rp 47.000 untuk ukuran 100ml.

Musk Indonesia

Poster Musk Indonesia dalam berbagai variannya
Musk Indonesia/instagram.com/musk_indonesia

Musk Indonesia merupakan brand parfum lokal baru yang diproduksi di Bali. Parfum ini mengklaim produknya memiliki ketahanan hingga 8 jam. Tidak hanya itu, Musk Indonesia juga menyebutkan bahwa parfum ini bisa menjadi alternatif aromaterapi saat tidur. Parfum ini sendiri memiliki banyak varian, antara lain Sweet Dream, Kyoto, Ambassador, Comfort, Prestige, Hawaii, Sierra, Paradise, Cupcake, Keenan dan Clarry.

Varian yang paling banyak disukai adalah varian Sweet Dream yang menyajikan aroma lembut bedak bayi. Untuk saat ini, Musk Indonesia masih dijual secara online dengan harga Rp 69.000 untuk ukuran 30ml.

Careso Fragrance Mist

Poster Careso Fragrance Mist dalam 6 variannya
Careso Fragrance Mist/instagram.com/careso.official

Satu lagi brand fragrance lokal yang masih baru di Indonesia. Careso Fragrance Mist mengklaim bahwa produknya memiliki ketahanan hingga 8 jam. Fragrance enthusiast, Siska Valentina, mengungkapkan bahwa aroma-aroma yang dimiliki Careso ini punya vibe yang mirip dengan produk Bath and Body Works dan juga The Body Shop.

Careso Fragrance Mist ini terdiri dari 6 varian, yaitu French Vanilla, Raspberry Soufflé, Secret Garden, Velvet Rose, Wild Orchid dan Jasmine Blossoms. Parfum ini sudah terdaftar di BPOM, memiliki sertifikat halal dan juga cruelty free. Varian yang paling banyak diminati adalah Jasmine Blossom yang memiliki keharuman jasmine Arab, memberikan kesan elegan dan feminin. Parfum ini dijual online dengan harga Rp 41.000 - Rp 48.000 untuk ukuran 100ml.

Nah, itu lah beberapa parfum lokal yang long-lasting dan ramah di kantong. Tapi perlu diingat Ladies, ketahanan aroma sebuah parfum tergantung pada suhu tubuh, penggunaan dan bagaimana kita berkegiatan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id