sign up SIGN UP

Ternyata Ini Parfum Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Apa Pilihan Kate Middleton dan Putri Diana?

Rayoga Firdaus | Senin, 04 Oct 2021 12:00 WIB
Ternyata Ini Parfum Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Apa Pilihan Kate Middleton dan Putri Diana?
caption
Jakarta -

Selain busana, elemen lain dalam penampilan anggota keluarga kerajaan Inggris yang mengundang rasa penasaran publik adalah makeup, skincare dan tentunya parfum. Meski parfum mungkin tidak terlalu terlihat signifikan namun siapa yang tak mau bisa memakai wewangian yang sama dengan bangsawan Inggris, seperti Kate Middleton atau Putri Diana. Meski mereka tidak pernah terbuka mengenai pilihannya karena terbentur peraturan terkait mempromosikan produk komersial, dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah parfum yang menjadi favorit para keluarga kerajaan Inggris.

Putri Diana

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/JULIAN PARKER


Gaya berbusana mendiang Putri Diana yang feminin ternyata tak jauh berbeda dengan preferensi terkait parfum. Mary Greenwell yang merupakan makeup artist dari Ibu dari Pangeran William dan Harry tersebut pernah berujar bahwa parfum favorit dari Putri Diana adalah Bluebell Eau de Toilette lansiran Penhaligon. Parfum tersebut terdiri dari gabungan aroma citrus floral, lily of the valley, melati, dan clove.

Bluebell Eau de Toilette PenhaligonBluebell Eau de Toilette Penhaligon/ Foto: Marie Claire Australia

Kate Middleton

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images


Perwakilan Kerajaan Inggris pernah mengonfirmasi bahwa pada hari pernikahannya Kate Middleton menggunakan parfum dari 'White Gardenia Petals' by Illuminum. Namun untuk sehari-hari, dilansir dari situs Marie Claire Australia, pemilik gelar Duchess of Cambridge tersebut menyukai aroma parfum Dune dari Dior. Laman Fragrantica melansir bahwa parfum tersebut memiliki top notes berupa Brazilian Rosewood, Aldehydes, Mandarin Orange, bergamot dan peony. Sementara untuk middle dan base notes terdapat diantaranya bunga lili dan patchouli.

Dune by DiorDune by Dior/ Foto: courtesy of Dior

Meghan Markle

Meghan MarkleMeghan Markle/ Foto: Getty Images


Sebelum menikah dengan Pangeran Harry dan masih menjalani profesinya sebagai aktris, Meghan Markle pada satu kesempatan wawancara bersama The Express pernah berujar mengenai parfum favoritnya.

"Saya menyukai parfum. Begitu tertarik sampai jika saya meninggalkan rumah dan belum memakainya, saya akan kembali. Saya memiliki beberapa alternatif pilihan. Saya menyukai Oribe Côte d'Azur Eau de Parfum, serta Wild Bluebell, dan Wood Sage and Sea Salt Colognes dari Jo Malone." ujarnya.

Wild Bluebell Jo MaloneWild Bluebell Jo Malone/ Foto: courtesy of Jo Malone

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth IIRatu Elizabeth II/ Foto: Getty Images/Ute Grabowsky


Situs You melansir bahwa Ratu Elizabeth II menggemari parfum L'Heure Bleue dari Guerlain. Dibuat pada tahun 1912, parfum ini memiliki top notes berupa di antaranya, neroli, bergamot, dan lemon. Sementara middle dan base notes, terdiri dari Ylang-Ylang, anggrek, vanilla dan vetiver.

L’Heure Bleue GuerlainL’Heure Bleue Guerlain/ Foto: Courtesy of Guerlain

Bagaimana Beauties, tertarik untuk langsung memiliki parfum favorit para anggota keluarga kerajaan di atas?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id