sign up SIGN UP

5 Putri Kerajaan Ini Ternyata Pernah Menghadiri Met Gala! Siapa Saja?

Rayoga Firdaus | Senin, 13 Sep 2021 12:00 WIB
5 Putri Kerajaan Ini Ternyata Pernah Menghadiri Met Gala! Siapa Saja?
5 Putri Kerajaan Ini Ternyata Pernah Menghadiri Met Gala! Siapa Saja?/Foto: Getty Images
Jakarta -

Selain selebriti ternyata Met Gala pun terbilang sering dihadiri oleh sejumlah Putri Kerajaan lho Beauties. Kehadiran mereka selain membuat pesta fashion tahunan tersebut semakin meriah, tapi juga seolah membuktikan bahwa para Putri Kerajaan tak melulu disibukkan oleh kegiatan formal. Apalagi di balik gegap gempitanya, Met Gala juga memiliki tujuan penting terkait edukasi pada masyarakat. Yakni di mana mempromosikan pameran yang diadakan oleh Metropolitan Museum of Art, tempat Met Gala berlangsung, dengan tema di tiap tahunnya menampilkan korelasi antara fashion dengan perkembangan sejarah, budaya, dan geliat sosial politik di masyarakat. Simak yuk sejumlah Putri Kerajaan yang pernah menghadiri Met Gala.

Putri Diana

Putri Diana di Met Gala 1996Putri Diana di Met Gala 1996/ Foto: RICHARD CORKERY/NY DAILY NEWS VIA GETTY


Mendiang Putri Diana ternyata pernah Met Gala tepatnya pada 9 Desember 1996. Ia tampil elegan berbalut gaun berwarna navy rancangan John Galliano untuk rumah mode Dior. Aksen renda pada gaun tersebut menjadi sorotan. Media kala itu ramai mengkaitkan gaya Putri Diana yang elegan dan seksi tersebut sebagai 'aksi balas dendam', mengingat pada tahun yang sama, Putri Diana juga baru saja resmi bercerai dengan Pangeran Charles.

Putri Beatrice

Putri BeatricePutri Beatrice/ Foto: Getty Images


Keponakan Putri Diana, yakni Putri Beatrice juga sempat datang ke acara Met Gala yakni pada tahun 2018. Untuk acara yang saat itu mengusung tema Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination, ia memakai sebuah gaun biru berdetail harness rancangan Alberta Ferretti.

Putri Charlotte dari Monako

Putri Charlotte MonakoPutri Charlotte Monako/ Foto: DIMITRIOS KAMBOURIS


Keluarga kerajaan Monako yang identik dengan glamor dan dunia fashion tentunya juga pernah berpartisipasi di Met Gala. Putri Charlotte sudah dua kali hadir yakni pada tahun 2016 di mana ia tampil quirky dalam balutan gaun multiwarna rancangan Gucci. Serta di tahun 2019 dengan gaun bergaya glamor berdetail ruffles karya rumah mode Saint Laurent.

Beatrice Borromeo

Beatrice Borromeo (kanan)Beatrice Borromeo (kanan)/ Foto: Getty Images


Adik ipar Putri Charlotte dari Monako ini, juga sempat hadir di Met Gala. Beatrice Borromeo yang tahun ini didaulat sebagai Bangsawan Paling Modis versi majalah Tatler, ia datang ke Met Gala 2012 di mana ia mengenakan gaun strapless bermotif kreasi Valentino haute couture.

Ratu Rania dari Yordania

Ratu Rania YordaniaRatu Rania Yordania/ Foto: Getty Images


Kecintaan Ratu Rania pada fashion dibuktikan dengan dua kali kedatanganya di Met Gala. Yakni pada tahun 2007 dan 2016. Pada tahun 2016 yang bertemakan Manus x Machina Fashion in an Age of Technology, ia mengenakan gaun detail kristal dan bordir dari koleksi Valentino haute couture.

Tiada yang menyangka bahwa para Putri Kerajaan ini akan meluangkan waktunya untuk menghadiri Met Gala. Harus diakui, Kate Middleton dan Meghan Markle menjadi dua sosok yang paling diidamkan untuk turut berpartisipasi di Met Gala. Well, we never know. Semoga saja secepatnya.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id